logo
pr-logo-head
Jumat, 11/05/2018 09:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : SICA HARUM

Survei: Menjalankan Bisnis Dapat Membuat Para Ibu Jadi Lebih Baik

img6

Ilustrasi (Pixabay)

Menjadi orang tua adalah impian bagi setiap orang. Peran penting akan dipegang seorang ibu yang mengurus anak dan rumah dan hal itu bukanlah suatu yang mudah.

Uniknya, dalam sebuah penelitian baru menunjukan bahwa menjadi orang tua sekaligus menjalankan bisnis dalam waktu bersamaan akan berdampak baik meskipun memiliki beban kerja.

Dilansir dari NYpost, sebuah penelitian terhadap 500 ibu Amerika menunjukan bahwa mereka yang menjalankan bisnis dapat membuat mereka menjadi orang tua yang lebih baik.

Sebanyak 56 persen ibu rumah tangga yang memiliki bisnis setuju akan hal itu meski menghadapi beban kerja.

Kemudian, 96 persen responden juga percaya menjalankan bisnis mampu meninggalkan kesan positif pada anak-anak mereka, mengajari mereka kualitas penting seperti etika kerja, tanggung jawab, kepemimpinan, komitmen dan kepercayaan diri.

Meski begitu, studi yang dilakukan oleh Vistaprint ini juga menyoroti bagaimana susahnya para ibu mengatur waktu mereka untuk keluarga. 76 persen ibu wirausaha mengatakan anak-anak mereka mengeluh tentang mereka yang bekerja terlalu banyak.

Mereka juga menemukan berbagai tantangan dimana stres dan tekanan keuangan menjadi alasan teratas.

Anehnya lagi, mendapatkan uang bukanlah alasan utama para ibu menjalankan peran sebagai wirausaha. Alasan utamanya yaitu jam kerja yang fleksibel sehingga memutuskan mereka menjalani bisnis.

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018