logo
pr-logo-head
Jumat, 16/03/2018 11:30
PENULIS : ALESSHINTA GESTIRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Musim Kemarau Sebabkan Hubungan Berakhir, Kok Bisa?

img6

Ilustrasi Putus (Sumber: Pixabay)

Memasuki musim kemarau, cuaca mulai kembali memanas dan matahari mulai kembali bersinar.

Musim hujan bukanlah satu-satunya hal yang kita tinggalkan bulan ini, hubungan Anda dan kekasih bisa jadi salah satunya.

Bulan-bulan musim kemarau ditandai dengan dimulainya "musim pancaroba", yang berarti musim peralihan dari musim hujan menjadi panas. 

Dilansir dari laman Independent.co.uk, Jumat 16 Maret 2018, Urban Dictionary mendefinisikan "musim kemarau" seperti musim di mana orang-orang yang sebelumnya memiliki hubungan pada musim hujan, akan segera berakhir pada musim kemarau.

Loh, kok bisa?

Menurut psikolog dan pekerja sosial, Dr. Danielle Forshee, penurunan sinar matahari selama bulan musim hujan dan kenaikan selama musim kemarau ada kaitannya dengan meningkatnya cuaca di sekitar kita.

"Saat musim hujan, penurunan sinar matahari, membuat tubuh memproduksi lebih banyak melatonin, hormon yang merespon kesedihan yang membuat Anda lelah," ujarnya.

Oleh karena itu, Anda menghasilkan hormon serotonin yang kurang, sehingga kita membutuhkan neurotransmitter yang membuat kita akan merasa bahagia.

"Namun, di musim kemarau saat sinar matahari keluar lebih banyak, otak menghasilkan lebih sedikit melatonin dan lebih banyak serotonin, membuat Anda merasa lebih bahagia, Anda mungkin merasa lebih bahagia tanpa harus berada disekitar orang lain," jelasnya.

Jadi, saat hubungan Anda berakhir, kabar baiknya adalah musim kemarau yang akan datang, itu berarti permulaan baru ada di cakrawala, karena cuaca yang lebih hangat membawa keinginan yang meningkat untuk beraktivitas diluar.

Lebih banyak waktu yang dihabiskan di bawah sinar matahari berarti Anda akan bertemu orang baru, bersosialisasi, dan secara keseluruhan menjadi lebih bahagia.

Data Facebook juga mendukung klaim tersebut, dengan menganalisis 2010 kasus, telah ditemukan status dengan frasa "perpisahan" dan "putus" yang meningkat menjelang liburan musim panas.

Nah, bagaimana menurut Anda?

#gaya hidup #hiburan #hubungan asmara

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018