logo
pr-logo-head
Senin, 15/01/2018 14:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : YUDHO RAHARJO

Film Coco Dongkrak Penjualan Desa Produsen Gitar di Meksiko

img6

Gitar di Film Coco (AFP)

Kesuksesan sebuah film bisa berdampak pada peningkatan ekonomi sebuah desa. Hal itu  terjadi pada Desa Paracho, Michoacán, Meksiko yang mendadak terkenal akibat film animasi Coco.

Seperti diketahui, film animasi buatan Pixar dan Disney ini meraih kesuksesan dan mengambil Desa Paracho sebagai lokasi cerita.

Dilansir dari AFP, Desa Paracho merupakan salah satu desa penghasil gitar yang terkenal berkat kesuksesan film Coco.

Salah seorang seniman gitar dari Desa Paracho, Salvador Meza mengakui adanya peningkatan pemesanan gitar berkat film animasi tersebut.

Foto: AFP

Menurutnya, sejak Film Coco tayang di Meksiko, permintaan akan gitar mengalami peningkatan signifikan. Dalam seminggu biasanya ia menerima 50 pesanan dan meningkat menjadi 100 pesanan.

"Saya biasanya bekerja di rumah dengan istri dan teman saya Tapi sekarang, saya harus memanggil ibu baptis saya, keponakan saya, sepupu saya," kata Meza.

Kemudian, pemilik toko gitar di tempat itu, Maria Eugenia Gomez juga menyebut saat ini tengah mengalami Demam Coco dimana permintaan akan gitar putih tersebut sangat tinggi.

"Jika saya memiliki 1.000 gitar saya akan menjual semuanya," kata Gomez.

Trailer Film Coco (youtube)

Paracho, kerap disebut sebagai ibu kota gitar Meksiko. Tempat itu memproduksi hampir satu juta gitar klasik setahun, banyak diekspor ke Amerika Serikat.

Biasanya, mereka adalah mahakarya yang elegan dan bersahaja dari kayu coklat yang terbakar.

Film Coco sendiri menceritakan tentang perjalanan seorang anak, Miguel Rivera yang mendadak masuk ke dunia arwah semasa momen perayaan Hari Orang Mati di Meksiko.

Miguel Rivera, sang tokoh utama dalam Coco, menggunakan gitar tradisional Meksiko putih yang dihasilkan dari Desa Paracho. Film tersebut mengalami kesuksesan dan meraih pendapatan US$ 500 juta di seluruh dunia.

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018