logo
pr-logo-head
Rabu, 11/04/2018 12:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Pernikahan Harry-Markle, Tidak Undang Donald Trump dan Barack Obama

img6

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Sumber: Reuters)

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle digelar 19 Mei 2018 mendatang.

Dalam pernikahan tersebut, sejumlah pejabat penting ternyata tidak diundang dalam pernikahan keluarga Kerajaan Inggris tersebut.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu 11 April 2018, Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Perdana Menteri Inggris Theresa May belum menerima undangan.

Kemudian, mantan Presiden AS Barack Obama juga dikabarkan tidak mendapat undangan pernikahan Harry-Markle.

Undangan Pernikahan Harry-Markle (Sky News)

"Telah diputuskan bahwa daftar resmi para pemimpin politik, Inggris dan internasional tidak diperlukan untuk datang ke pernikahan Pangeran Harry dan Markle," ujar seorang juru bicara Istana Kensington, kediaman resmi Harry.

Dilansir dari AFP, hal ini sedikit berbeda jika pada Pernikahan Pangeran William 2011 lalu, Perdana Inggris kala itu, David Cameron diundang.

Posisi Harry di garis suksesi William membuat pernikahan ini kurang signifikan secara politik, bahkan keduanya mengundang para pekerja muda dan veteran militer untuk hadir.

Istana Kensington juga mengatakan pada hari Selasa bahwa 2.640 orang akan diundang ke Istana Windsor, di mana pasangan itu akan menikah di St George's Chapel.

Dari jumlah tersebut, 1.200 telah dipilih oleh pejabat kerajaan dari seluruh negeri dan sisanya akan menjadi anggota masyarakat, tamu dari badan amal hingga veteran militer.

Salah satu yang diundang yakni Philipil Gillespie, seorang veteran militer yang kehilangan kaki kanannya dalam sebuah ledakan di Afghanistan.

#hiburan #lifestyle #kerajaan denmark

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018