logo
pr-logo-head
Sabtu, 10/02/2018 13:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : YUDHO RAHARJO

Xu Zhilin, Pemilik Tubuh Kekar Di Usia Lebih dari Setengah Abad

img6

Xu (Nextshark)

Anda mungkin tidak percaya jika pria ini telah memasuki usia lebih dari seabad. Terlebih, dengan tubuh kekarnya yang gagah masyarakat takkan percaya bahwa ia telah berusia 62 tahun.

Adalah Xu Zhilin, kakek tua yang masih sehat dan gemar berolahraga. Xu sendiri berasal dari Chengdu, Tiongkok dan menjadi terkenal setelah dijuluki sebagai kakek paling gemuk di negeri Tirai Bambu.

Dilansir dari Nextshark, otot-otot yang dimiliki Xu bukanlah tanpa perjuangan. Ia telah berlatih di Gym sejak berusia 43 tahun dan terus melakukan kegiatan fisik hingga sekarang.

Xu mengakui, alasan dirinya berlatih di Gym karena berat badannya di zaman dahulu berlebihan dan ia juga kerap menjalani gaya hidup yang tidak sehat.

"Saya baru mulai berolahraga di usia lebih dari 40 tahun. Meski agak terlambat, saya bersikeras. Otot itu mewah. Jika Anda tidak menaatinya, itu akan memudar," ujar Xu kepada Media CGTN.

Saat itu, Xu adalah seorang pengusaha yang menghabiskan sebagian besar malamnya dengan bersosialisasi dan menjalani kehidupan yang tidak biasa.

Foto: China Plus/NextShark

Ia pun memutuskan untuk mengubah gaya hidup dan mulai berlatih di gym. Setelah dua-tiga tahun menghabiskan berjam-jam berkeringat di gym, dia bisa menumpahkan 15 kilogram. Dia turun dari sekitar 85kg menjadi 70kg.

Guna mempertahankan berat badan serta otot idealnya, Xu berolahraga dari Senin sampai Jumat dan melakukan latihan aerobik di luar ruangan pada hari Sabtu.

Xu mengatakan gaya hidup sehatnya telah meningkatkan kepercayaan dirinya, yang akhirnya memberinya kesempatan untuk mengejar cintanya.

"Saya kembali ke Chengdu tujuh tahun yang lalu dan mengenal istri saya di gym. Jika saya tidak berolahraga dan pergi ke gym ini, saya tidak bisa memiliki kebahagiaan hari ini," ujarnya.

Terkait rencananya, ke depan ia ingin terus menjalani pola hidup sehat dan melakukan pemeriksaan fisik secara rutin setiap tahunnya.

"Bila kita memiliki tubuh yang baik, kita bisa mengurangi sedikit masalah pada masyarakat, anak-anak dan diri kita sendiri," ujarnya.

 

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018