logo
pr-logo-head
Senin, 30/04/2018 12:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : YUDHO RAHARJO

Pecahkan Rekor, Avengers: Infinity War Raup Rp8,7 Triliun

img6

Avengers: Infinity War (Marvel.com)

Film 'Avengers: Infinity War berhasil memecahkan rekor dalam pemutaran perdananya akhir pekan kemarin.

Film garapan Marvel ini berhasil meraup penghasilan US$630 juta atau setara Rp8,7 triliun pada pemutaran perdananya secara global.

Seperti dilansir dari AFP, hal itu tentunya menjadi pencapaian tertinggi sebuah film dalam pemutaran perdananya. Perlu dicatat, angka tersebut belum termasuk pemutaran film di Tiongkok.

Robert Downey Jr. (AFP)

Avengers: Infinity War sendiri berhasil mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yakni The Fate of the Furious.

Sekuel kedelapan film laris Fast and Furious itu meraup US$530 juta atau setara Rp7,3 triliun dalam pemutaran perdananya di tahun 2017.

Tak hanya rekor global, film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr ini juga memecahkan rekor Box Office Amerika dengan angka US$250 juta (Rp3,46 triliun) pada pemutaran perdana.

Angka tersebut mengalahkan pemegang rekor Box Office sebelumnya yakni Star Wars: The Force Awakens di angka US$248 juta (Rp3,43 triliun).

Film 'Avengers: Infinity War' sendiri merupakan sekuel ketiga dari Avengers. Film ini jauh melebihi kesuksesan dua sekuel sebelumnya.

Avengers pertama dibuat pada 2012 yang di pasar domestik saja berhasil menarik pemasukan US$207,4 juta. Kemudian, sekuel kedua Avengers bertajuk 'Age of Ultron' hanya menghasilkan 191 juta dolar AS pada pekan perdananya.

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN