logo
pr-logo-head
Kamis, 03/05/2018 07:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : SICA HARUM

Unik, Perusahaan Ini Tolak Calon Karyawan dengan Memberikan 'Hadiah'

img6

Ilustrasi (Pixabay)

Ditolak kerja tak selamanya berujung menjadi sebuah kesedihan. Sebuah perusahaan di Jepang memiliki cara tersendiri dalam menolak calon karyawannya.

Dilansir dari laman berita khas Jepang Soranews24,  perusahaan itu bernama Kagome yang merupakan produsen saus tomat dan jus tomat di Negeri Sakura.

Kagome memberikan 'hadiah' untuk calon karyawannya dengan mengirimkan surat lengkap beserta paket produk mereka.

Kabar tersebut pertama kali diungkapkan oleh seorang pengguna Twitter bernama Sara. Lewat akun pribadinya @tutuanna888, ia membagikan gambar yang berisi paket serta surat dari perusahaan yang berbunyi:

Surat dan paket hadiah (twitter.com/tutuanna888)

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Anda karena telah mendaftar ke Kagome. Kami sangat menghargai minat Anda terhadap kami sebagai pemberi kerja, dan telah meluangkan waktu untuk mengisi formulir aplikasi dan menyiapkan resume.

Sebagai tanda terima kasih kami, kami telah menyertakan pilihan produk kami.  Kami berharap bahwa Anda akan terus berpikir positif terhadap Kagome di masa depan.

Ini tidak istimewa, tapi silakan nikmati ini bersama teman-teman keluarga Anda, atau orang-orang terkasih," bunyi surat tersebut.

Sara juga telah mendengar rumor tentang perusahaan sebelum menerima paket ini. Meski begitu, ia juga tidak mengetahui apakah Kagome akan memberikan paket ini kepada setiap calon karyawan atau hanya calon tertentu saja. Postingan Sara juga telah mendapat respon dari warganet dengan 84 ribu Retweet dan 150 ribu lebih menyukai.

Yang jelas, langkah ini sangat baik untuk sedikit mengobati rasa kecewa dan mungkin bisa dicontoh oleh beberapa perusahaan di Indonesia.

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018