logo
pr-logo-head
Kamis, 03/05/2018 19:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : SICA HARUM

Seperti Hachiko, Anjing Ini Selalu Menunggu Majikannya Pulang Kerja di Stasiun

img6

Xiongxiong (Asia One)

Kisah anjing setia Hachiko yang menunggu sang majikan pulang kerja di stasiun Shibuya itu banyak menyentuh emosi orang. Kisah itu ternyata terjadi juga di Negeri Tirai Bambu.

Dilansir dari Asia One, anjing setia itu selalu menunggu majikannya di stasiun kereta bawah tanah di wilayah barat daya Tiongkok. 

Xiongxiong menunggu majikannya (People's Daily China via Asia One)

Menurut laporan People's Daily China, anjing itu bernama Xiongxiong setia menunggu majikannya di stasiun metro Liziba di Distrik Yuzhong, Chongqing. Diketahui, sang pemilik yang tidak disebutkan namanya ini pergi sekitar pukul 07.00 pagi dan pulang 12 jam kemudian.

"Xiongxiong berusia 15 tahun dan saya sudah memilikinya selama tujuh atau delapan tahun. Sejak saya memilikinya, dia telah menunggu saya setiap hari," ujar sang pemilik.

Kisah Xiongxiong yang mirip dengan Hachiko ini telah menjadi viral di dunia maya. Banyak warganet yang telah mendengar dan melihat secara langsung anjing tersebut saat menjemput majikannya di stasiun.

Uniknya, Xiongxiong tak pernah mau memakan makanan yang diberikan orang lain.

"Anjing itu tinggal di sini dan menunggunya. Selalu sangat bersemangat ketika melihat pemiliknya kembali setiap hari," ujar penduduk setempat.

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018