logo
pr-logo-head
Sabtu, 12/05/2018 07:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : YUDHO RAHARJO

Rutin Minum Bir, Rahasia Perempuan Berumur Seabad

img6

Ilustrasi botol bir (Pixabay)

Tak banyak manusia yang bisa mencapai usia 100 tahun. Tentu perlu gaya hidup sehat dan mungkin sedikit rahasia untuk bisa mencapai usia seabad.

Salah satu yang berhasil adalah Doris Olive Netting, seorang perempuan asal Plymouth, Inggris. Uniknya, salah satu rahasianya mencapai usia sepuluh dekade adalah minum bir Guinness.

Dilansir dari Metro, nenek yang biasa dipanggil Olive itu telah menjadikan Guinness sebagai minumannya setiap hari.

Kebiasaan itu telah ia mulai sejak usia 30 setelah iklan menyebutkan jika bir mengandung zat besi yang tinggi.

Olive merayakan ulang tahun ke 100 (Metro/swns.com)

Kecintaannya terhadap bir asal Irlandia ini sangat tinggi. Bahkan, untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 85, putra dan cucu Olive mengajaknya ke Dublin untuk melihat langsung pabrik Guinness.

"Dia benar-benar mencintai Guinness, dia memiliki botol [kecil] sehari sejak perang. Dia menolak untuk pergi sehari tanpa meminumnya," ujar cucunya, Tammy.

Tammy menilai kandungan zat besi yang dimiliki Guinness membuat neneknya bertahan hingga usia seabad.

Saat merayakan ulang tahunnya ke-100 pada Jumat pekan lalu, digelar pesta bernuansa Guinness. Bahkan, Guinness mengirimkan hadiah berupa ucapan, kado, paket keripik dan tentunya Guinness.

Saat ini, Olive tinggal di rumah perawatan di Parkwood House yang juga menjadi tempat ulang tahunnya ke-100. Ia harus menempati rumah perawatan karena menderita sakit sejak sebulan lalu.

Olive juga memiliki seorang putra dan dua orang cucu termasuk Tammy. Suaminya bernama Percy Netting diketahui telah meninggal dunia pada tahun 1970-an.

 

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN