logo
pr-logo-head
Kamis, 07/06/2018 12:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

'Spiderman Prancis' Gagal Taklukan Gedung Tertinggi Kelima Dunia di Seoul

img6

Alain Robert berada ditengah (AFP)

Seorang pemanjat bebas (freeclimber) Prancis, Alain Robert harus diamankan oleh petugas setelah gagal menaklukan gedung tertinggi kelima di dunia di Lotte World Tower, Seoul, Korea Selatan.

Pria berusia 55 tahun, yang dijuluki 'French Spiderman', menapaki bangunan dengan tangan kosong dan tanpa tali ketika staf mengejarnya dari dalam.

"Saya naik sekitar 75 lantai dan kemudian itu sedikit seperti kucing dan tikus. Akhirnya, saya memutuskan untuk menyerah," ujar Robert dilansir dari AFP, Kamis, 7 Juni 2018.

Robert diamankan oleh petugas (AFP)

Akhirnya petugas berhasil memaksa Robert menghentikan aksinya dan naik menghampirinya dengan menggunakan gondola.

Saat ditahan oleh petugas keamanan, Robert mengaku pendakian gedung kali ini untuk merayakan perdamaian antara Korea Utara dan Korea Selatan.

"Saya mungkin akan mendapat denda besar... tapi saya melakukannya karena apa yang terjadi sekarang antara Korea Selatan dan Korea Utara," kata Robert.

"Itu caraku mengucapkan terima kasih kepada Kim Jong Un dan Moon Jae-in," tambahnya lagi.

Seperti diketahui, Robert memang terkenal dengan aksinya sebagai freeclimber dan telah menaklukan lebih dari 100 gedung tanpa tali atau bantuan keamanan.

Dia juga pernah mendapat penghargaan Guiness atas aksinya tersebut.

Beberapa gedung pencakar langit terkenal yang pernah ditaklukannya yakni Menara Eiffel, Gedung Opera Sydney, Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur dan Burj Khalifa di Dubai.

Robert juga telah menderita beberapa kecelakaan parah saat beraksi.

Dia telah ditangkap berkali-kali untuk aksi ekstremnya ini.

#hiburan

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN