logo
pr-logo-head
Kamis, 05/07/2018 11:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

FOTO: Potret Keseruan 'Piala Dunia' Penduduk Imigran di Rusia

img6

Imigran di Rusia bermain bola (Reuters)

Piala Dunia 2018 disaksikan oleh semua warga dunia termasuk juga para imigran yang tinggal di Rusia.

Imigran dari Afrika dan Asia menggelar Piala Dunia versi mereka dengan memainkan pertandingan di atas lapangan mini Red Square, di Moskow, Rusia.

Dilansir dari Reuters, para pemain dari Suriah, Afghanistan dan negara-negara Afrika termasuk Pantai Gading, Kongo dan Nigeria mengambil bagian dalam serangkaian pertandingan di stadion buatan FIFA tersebut.

Imigran bermain sepakbola (Reuters)

Traoere Kadjale, imigran asal Pantai Gading berusia 27 tahun mengaku senang bisa bermain sepak bola di pusat kota Moskow.

"Sangat menyenangkan bagi kami, itu memberi kami sukacita. Jadi kami meminta Rusia untuk memberi kami kesempatan. Pemain sepak bola seperti kita, yang ada di sini, kita juga bisa mengekspresikan diri," ujar Traoere.

Serangkaian pertandingan untuk imigran ini diselenggarakan oleh Organisasi anti-diskriminasi FARE dan Komite Bantuan Sipil yang membantu para migran dan pengungsi.

Acara ini juga bagian dari upaya Rusia selama Piala Dunia untuk menunjukkan keterbukaan dan tidak mentolerir diskriminasi atau xenophobia.

Foto: Reuters

Dalam pertandingan pembuka, inspektur anti diskriminasi asal Rusia sekaligus mantan pemain Chelsea, Alexei Smertin ikut terlibat dalam permainan.

"Acara ini adalah untuk menarik perhatian pada masalah diskriminasi, xenophobia," ujar Kepala Komite Bantuan Sipil, Svetlana Gannushkina.

"Bagi kami itu juga untuk menunjukkan kepada pihak berwenang bahwa ada orang-orang hebat ini dan mereka harus diberikan status (pengungsi resmi)," tambahnya.

#hiburan #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN