logo
pr-logo-head
Selasa, 10/07/2018 11:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Elon Musk Ambil Bagian dalam Penyelamatan Tim Sepakbola di Gua Thailand

img6

Elon Musk (AFP)

CEO Tesla dan juga pemilik SpaceX, Elon Musk ikut berpartisipasi dalam penyelamatan lima remaja yang terjebak di sebuah gua Thailand.

Elon Musk menyatakan bahwa dirinya sedang berada di negara tersebut bersama prototipe kapal selam mini yang bisa digunakan untuk menyelamatkan para korban yang terjebak.

Melansir AFP, beberapa waktu lalu diketahui sebuah tim sepak bola berisikan remaja terjebak di gua Tham Luang Nan Non.

Delapan dari 12 orang yang terjebak telah berhasil diselamatkan meski membutuhkan waktu cukup lama.

Elon Musk berada di Thailand (twitter/ElonMusk)

"Baru kembali dari Gua 3. Kapal ini siap jika diperlukan. Itu terbuat dari suku cadang roket dan diberi nama Wild Boar sama seperti tim sepak bola anak-anak itu," cuit Elon Musk melalui akun Twitter pribadinya beberapa jam yang lalu.

Musk menambahkan kapal selam itu cukup ringan untuk dibawa oleh dua penyelam, kuat, dan cukup kecil untuk melewati celah sempit.

Sebelumnya, mengirim tim ke Thailand dari perusahaannya, SpaceX, dan perusahaan teknik, Boring Co. yang mengembangkan sistem terowongan untuk proyek transportasi.

Sambil menawarkan kapal selam mini sebagai penyelamat potensial, Musk menggunakan kesempatan untuk mempromosikan eksplorasi ruang angkasa.

Gua 3 berjarak sekitar dua kilometer (1.2 mil) dari pintu masuk jaringan gua yang merupakan basis bagi tim penyelamat Thailand.

Para pemain yang terjebak masih menunggu penyelamatan sekitar dua kilometer lebih jauh, pada titik yang sangat sulit untuk diakses.

Sejauh ini belum ada petunjuk apakah tim penyelamat Thailand berencana menggunakan prototipe Musk.

Seperti diketahui, tim sepakbola remaja beserta pelatihnya terperangkap di ruang sempit di dalam gua Tham Luang 23 Juni 2018 lalu.

Awalnya, tim yang berisi remaja ini ingin menjelajahi gua setelah selesai melakukan latihan.

Sayangnya, mereka justru terjebak di dalam gua karena terjadi banjir sehingga jalur untuk keluar gua telah dipenuhi air.

#hiburan

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN