logo
pr-logo-head
Selasa, 17/07/2018 11:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Prancis Juara Piala Dunia, Perusahaan Ini Harus Kembalikan Rp170 Miliar kepada Pelanggan

img6

Prancis juara Piala Dunia 2018 (Reuters)

Perusahaan pembuat alat dapur di Tiongkok, Vatti Corp Ltd harus menepati janjinya mengembalikan uang 79 juta Yuan atau setara Rp170 miliar kepada pelanggan setelah Prancis meraih juara Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu perusahaan tersebut berjanji akan mengembalikan uang yang telah dibelanjakan pelanggan untuk produk perusahaan jika Prancis juara.

Dilansir dari Asia One, perusahaan yang bermarkas di Guangdong, Tiongkok Selatan mengatakan akan memenuhi janjinya dan mengeluarkan instruksi tentang bagaimana pelanggan dapat mengklaim pengembalian dana mereka.

Salah satu produk Vatti (vatti-china.com)

Perusahaan tersebut menjadi mitra Federasi Sepakbola Prancis (FFF) dan sponsor resmi timnas Prancis.

Pada 1 Juni-3 Juli 2018, Vatti meluncurkan kesepakatan kepada pembeli berupa 'championship package' seharga 16 ribu Yuan dan terdiri atas kompor gas, pemanas air dan mesin cuci piring.

Semua pelanggan yang telah membeli paket kejuaraan tersebut akan mendapatkan pengembalian dana jika Prancis sukses meraih juara Piala Dunia.

Gayung bersambut, Prancis pun sukses menjadi juara setelah mengalahkan Kroasia di partai final dengan skor 4-2.

Diperkirakan, perusahaan harus mengembalikan uang pelanggan yang telah membeli paket tersebut sebesar 79 juta Yuan karena banyaknya pelanggan yang berminat.

"Biaya yang dikeluarkan berada dalam anggaran tahunan kami dan tidak akan berdampak signifikan pada sistem distribusi dan laba kami," pernyataan perusahaan awal Juli silam.

Proses pengembalian dana Vatti adalah salah satu topik yang paling sering disebutkan di Weibo pada hari Senin kemarin di Tiongkok.

Pengguna juga berkomentar bahwa publisitas perusahaan yang relatif tidak dikenal jauh lebih bernilai daripada jumlah yang harus dibayar dalam pengembalian uang.

"Ini adalah kampanye pemasaran yang paling sukses. Hampir semua media memberi mereka eksposur gratis setelah Prancis menang," ujar salah seorang pengguna.

#hiburan #hobi

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018