logo
pr-logo-head
Rabu, 18/07/2018 17:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Kekayaan Jeff Bezos Sentuh Angka Rp2 Kuadriliun Lebih

img6

Jeff Bezos dan istri, MacKenzie Bezos (AFP)

Kekayaan Bos Amazon, Jeff Bezos kembali bertambah sehingga menjadikan dirinya sebagai orang terkaya di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Bertepatan dengan hari diskon Amazon atau Prime Day, kekayaan Bezos mencapai US$150 miliar atau setara Rp2 kuadriliun menurut Bloomberg Billionaires Index.

BACA JUGA : Perusahaan Jeff Bezos Wacanakan Tarif untuk Traveling ke Luar Angkasa

Dilansir dari AFP, lonjakan harga saham untuk Amazon, di mana Bezos memegang saham sekitar 16 persen, telah mengangkat kekayaannya sekitar US$50 miliar tahun ini.

Perolehan Bezos ini semakin membuatnya berdiri jauh di depan pesaingnya, Bos Microsoft Bill Gates menurut peringkat Bloomberg.

Gates meraih kekayaan bersihnya mencapai $ 100 miliar pada tahun 1999, tetapi sejak itu Bezos tampaknya menjadi satu-satunya orang yang mencapai tonggak sejarah itu.

Bezos mendirikan Amazon dua dekade lalu sebagai penjual buku online, dan telah menjamur menjadi salah satu perusahaan paling berharga di dunia.

Fitur operasi ritel berada di lebih dari selusin negara, divisi cloud computing utama, dan operasi di perangkat digital, kecerdasan buatan, streaming video dan bahan makanan.

Kapitalisasi pasar Amazon meningkat menjadi hampir US$880 miliar dalam beberapa minggu terakhir dan berada di depan Google, tetapi masih di belakang Apple.

Selain Amazon, Bezos juga memiliki perusahaan eksplorasi ruang angkasa swasta Blue Origin dan membeli Washington Post pada 2013.

#hiburan #tokoh

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018