logo
pr-logo-head
Selasa, 31/07/2018 12:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Kepolisian Rusia Kembali Tangkap Empat Personel Pussy Riot

img6

Aksi Pussy Riot di Final Piala Dunia 2018 (AFP)

Kepolisian Rusia kembali menahan empat personel Pussy Riot pada Senin, 30 Juli 2018. Padahal, keempatnya baru saja bebas setelah mendapat hukuman 15 hari akibat aksi penyusupan pada partai Final Piala Dunia 2018 15 Juli 2018 lalu.

Melansir AFP, tiga personel Pussy Riot Veronika Nikulshina, Olga Kuracheva dan Olga Pakhtusova masih merayakan hari pembebasan mereka sebelum dibawa masuk ke mobil polisi beberapa detik kemudian. Laporan Jurnalis AFP mengatakan bahwa tidak ada penjelasan mengenai hal itu.

Satu personel Pussy Riot lainnya, Pyotr Verzilov yang dibebaskan dari pusat penahanan berbeda di Moskow menyatakah bahwa dirinya kembali ditahan polisi.

Melalu akun Twitternya, Verzilov mengatakan bahwa dia dibawa ke kantor polisi di samping stadion Luzhniki tempat kelompok itu awalnya dibawa setelah aksi penyusupan Piala Dunia.

"Mereka (polisi) mengatakan akan menahan kami untuk semalam," cuit Verzilov.

Sementara itu, Pakhtuvosa mengunggah sebuah video dari dalam mobil polisi. Ia mengatakan bahwa pihak berwenang menuduh kelompoknya telah melanggar hukum pada pertemuan umum.

"Tepat di pintu keluar pusat penahanan mereka menuduh kami melanggar hukum undang-undang 20,2 (tentang pertemuan umum)," cuit Pakhtuvosa

"Mereka tidak mengatakan apa-apa, mereka hanya menempatkan kami di sebuah mobil dan membawa kami," tambahnya.

Sebelumnya, Pussy Riot telah mendapat hukuman 15 hari penjara serta larangan berkunjung ke acara olahraga selama tiga tahun oleh Pengadilan Moskow.

Hukuman itu merupakan akibat aksi penyusupan dimana keempat personel berlari ke lapangan di Stadion Luzniki di Moskow pada babak kedua final Piala Dunia antara Prancis versus Kroasia.

Mereka mengatakan aksi itu merupakan protes terhadap Putin dan mengeluarkan daftar tuntutan politik, termasuk membebaskan tahanan politik dan mengakhiri penangkapan pada aksi unjuk rasa damai.

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018