logo
pr-logo-head
Senin, 06/08/2018 08:05
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Theo, Kucing Penyelamat yang Mendapat Gelar 'Cat of The Year 2018'

img6

Theo dan Charlotte Dixon (Cats Protection)

Seekor kucing bernama Theo berhasil meraih penghargaan bergengsi British Cat of the Year. Sayangnya, penghargaan itu diberikan seminggu setelah Theo menghembuskan nafas terakhirnya.

Dilansir dari Reuters, mengalahkan ratusan kucing juara lainnya untuk mengambil kehormatan tertinggi pada upacara penghargaan tahunan, yang diadakan di Savoy Hotel London, di mana pemiliknya Charlotte Dixon mendapatkan hadiah pekan lalu.

Menurut Charlotte, Theo sempat menolongnya dari kematian. Beberapa waktu lalu, kucing berusia delapan tahun ini mencakar dan duduk di pangkuan Charlotte sepanjang malam seolah tak membiarkan majikannya untuk tertidur. Padahal, kala itu Charlotte mengaku sedang merasa tidak enak badan.

Keesokan harinya, kondisi Charlotte semakin memburuk sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Ia didiagnosa menderita pembekuan atau penggumpalan darah di bagian lutut yang membahayakan nyawanya. Menurut Tim Medis, apabila Charlotte tertidur malam itu maka nyawanya tidak terselamatkan lagi.

“Paramedis mengatakan dia mengira saya mengalami pembekuan darah dan itu hal yang baik saya tidak tidur, karena saya mungkin tidak akan bangun lagi,” ujar Charlotte yang merawat Theo sejak kecil.

Selain Theo, beberapa kucing lainnya juga memenangkan penghargaan salah satunya  kucing hitam dan putih Arthur, yang membantu pemiliknya mengatasi masalah kesehatan mental

 

 

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018