logo
pr-logo-head
Jumat, 16/03/2018 16:30
PENULIS : ALESSHINTA GESTIRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Beri Ucapan pada Stephen Hawking, Gal Gadot Dikritik

img6

Gal Gadot (Sumber: Time)

Stephen Hawking, yang secara luas dianggap sebagai salah satu tokoh pemikir terbesar yang pernah ada, telah meninggal pada usia 76 tahun.

Semua orang mulai dari Perdana Menteri, Profesor, Astronot hingga Aktor, mengucapkan bela sungkawa kepada fisikawan teoritis, dengan merayakan kecemerlangan, kekuatan, dan kemenangannya pada dunia yang tak terhitung jumlahnya.

Aktor Wonder Woman, Gal Gadot membagikan ceritanya sendiri kepada Hawking, mengklaim bahwa dia sekarang "bebas dari segala hambatan fisik".

Dilansir dari laman Independent, Jumat 16 Maret 2018, banyak warga Twitter mengatakan bahwa tweet Gal Gadot adalah istilah untuk menggambarkan diskriminasi terhadap orang-orang yang cacat.

Hawking hidup dengan cacat signifikan yang disebabkan oleh penyakit motor neuron (MND), yang mengharuskannya menggunakan kursi roda dan alat synthesizer untuk berbicara.

Kritikan terhadap Twitternya mengatakan bahwa kematian adalah kendala fisik yang jauh lebih besar daripada kecacatannya. 

Hawking mengatakan kepada The Guardian pada tahun 2011, "Saya telah hidup dengan prospek kematian dini selama 49 tahun terakhir. Aku tidak takut mati, tapi aku tidak terburu-buru untuk mati. Saya memiliki begitu banyak yang ingin saya lakukan lebih dulu".

Ia menganggap otak sebagai komputer yang akan berhenti bekerja jika komponennya gagal.

"Tidak ada surga atau akhirat untuk komputer yang rusak. Itulah cerita dongeng bagi orang yang takut akan kegelapan," kata Hawking.

Gal Gadot bukanlah satu-satunya yang menyindir bahwa Hawking sekarang 'bebas' dari kursi rodanya. 

Beberapa kartunis menunjukkan dia sedang berdiri, seakan akhirnya ia bisa benar-benar menjelajah alam semesta.

Chris James, Direktur Urusan Eksternal di Motor Neurone Disease Association mengatakan, Profesor Stephen Hawking memiliki kehidupan yang luar biasa dan mampu melanjutkan penelitiannya selama penyakitnya.

"Dia mencapai begitu banyak hal dalam hidupnya dan tidak pernah membiarkan dirinya dikontrol oleh penyakit motor neuron (MND). Pendekatannya terhadap kehidupan dengan MND adalah contoh bagi kita semua," ujar Chris.

#hiburan #artis #stephen hawking

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN