logo
pr-logo-head
Senin, 11/12/2017 16:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : SICA HARUM

18 Tahun Tak Bunyikan Klakson, Supir Ini Dapat Penghargaan

img6

Dipak Pas (Foto: Hindustantimes.com)

Apa yang Anda lakukan saat menyetir dalam kondisi kemacetan dan semrawut? Satu hal yang mungkin Anda lakukan adalah memencet klakson agar kondisi lalu lintas bisa membaik.

Namun, hal itu tak berlaku bagi seorang supir asal Kolkata, India. Ya, seorang supir bernama Dipak Pas diketahui tidak pernah membunyikan klakson selama 18 tahun mengendarai kendaraan.

Atas kesabarannya itu, Dipak mendapat penghargaan Manush Sanman. Dilansir dari hindustantimes, Senin 11 Desember 2017, penghargaan itu diberikan oleh penyelenggara Manush Mela.

Penghargaan ini diberikan pada masyarakat yang melakukan hal-hal unik tapi berguna bagi masyarakat.

Kemacetan di India (reuters)

Kemudian, kebiasaan yang dilakukan Dipak itu merupakan upaya untuk mengurangi polusi udara di India.

"Saya pikir jika seorang sopir mengikuti kebijakan tanpa klakson ini, dia akan menjadi lebih waspada saat mengemudi. Jika pengemudi memiliki selera ruang, kecepatan dan waktu yang tepat, dia tidak perlu menggunakan klakson, "kata Das.

Ia pun berharap agar kebiasaannya ini dapat menginspirasi orang lain dan sedikit mengubah kesemrawutan kota.

Seperti diketahui jalanan India terkenal dengan kebisingan suara klakson dari para pengemudi. Terlebih, para pengemudi cenderung lebih memilih membunyikan klakson untuk menggantikan fungsi kaca spion. Hal itu, tentunya akan menimbulkan kesmerawutan dan juga kebisingan.

Tahun lalu, salah satu penerima penghargaan ini ialah Biva Upadhaya, yang dengan keterbatasan ekonomi telah menyelamatkan dan merehabilitasi binatang-binatang yang terbuang di jalanan. 

#gaya hidup #hiburan #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN