logo
pr-logo-head
Selasa, 12/12/2017 15:30
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Pegiat Seni Inggris Kutuk Kebijakan Trump Terkait Yerusalem

img6

Bendera Palestina

Pengakuan sepihak Donald Trump terkait Yerussalem terus menimbulkan kontroversi.

Yang terbaru, sekumpulan aktor, musisi, penulis Inggris mengutuk keputusan Presiden Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Adalah Tilda Swinton, Mark Ruffalo, Roger Waters, Peter Gabriel dan Brian Eno dan puluhan penulis, pemusik lain yang mengecam keputusan Presiden Amerika Serikat.

Presiden AS, Donald Trump

Dalam sebuah surat kepada The Guardian, sejumlah tokoh dari seluruh dunia seni mengatakan bahwa langkah presiden AS akan membantu agenda Israel untuk "menghapus orang-orang Palestina sebagai kehadiran politik dan budaya dari kehidupan kota mereka sendiri".

"Kami menolak kolusi Trump dengan manipulasi rasis semacam itu dan ketidakhormatannya kepada hukum internasional," kata para seniman dalam petisi itu dikutip dari Antara, Selasa 12 Desember 2017.

Petisi tersebut juga ditandatangani oleh sutradara Mike Leigh dan aktor-aktor seperti Maxine Peake, Julie Christie dan Juliette Stephenson, Mark Ruffalo. Untuk daftar nama pegiat seni yang berpartisipasi dalam petisi ini dapat dilihat di sini

"Sebagai seniman dan masyarakat, kami menentang pengabaian dan dan ketidakmanusiaan dari kebijakan ini, dan sebaliknya menyanjung ketabahan bangsa Palestina untuk hidup di bawah penjajahan," bunyi petisi tersebut.

Seperti diketahui, pekan lalu Presiden Trump membuat pernyataan kontroversial dimana Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Pernyataan itu pun menjadi kontroversial dan dinilai sebagai  pelanggaran terhadap konsensus internasional.

#hiburan #Yerusalem #lifestyle #internasional

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN