logo
pr-logo-head
Kamis, 25/01/2018 19:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Menang Gugatan Hukum, Kucing Ini Dapat Rp9,4 Miliar

img6

Grumpy Cat (AFP)

Seekor kucing berhasil memenangkan gugatan atas kasus hak cipta.

Tak tanggung-tanggung nilai gugatan tersebut berhasil masuk ke kantong kucing tersebut sebesar US$710 ribu atau setara Rp9,4 miliar.

Seperti dikutip dari AFP, Kamis 25 Januari 2018, pengadilan federal California memenangkan gugatan kucing bernama Tardar Sauce atau Grumpy Cat terhadap perusahaan kopi asal Amerika Serikat, Grenade.

Grumpy Cat (Facebook/Grumpy Cat)

Perselisihan kedua pihak bermula pada tahun 2013, pemilik Grenade memiliki kontrak senilai US$ 150 ribu atau Rp1,9 miliar dengan Grumpy Cat, untuk menyajikan minuman kopi es Grumppucino yang menampilkan gambar kucing itu.

Namun, pemilik kucing, Tamara Bundsen menyatakan bahwa perusahaan tersebut telah melanggar hak cipta dan merek dagang Grumpy cat saat menjual kopi dan kaos Grumppucino.

"Kami meminta hakim tentang pendapat mereka. Dan mereka sampai pada kesimpulan yang benar," kata pengacara Grumpy Cat, David Jonelis.

Seperti diketahui, Tardar Sauce atau Gumpy Cat merupakan kucing dengan tampilan marah yang sempat menjadi viral di dunia maya.

Kepopuleran Grumpy Cat berasal dari gambar yang diposting ke situs berita sosial, Reddit oleh saudara laki-laki Bundesen, Bryan pada tahun 2012.

Kucing ini menjadi selebritis setelah kerap hadir di TV karena memiliki wajah yang unik dan memiliki banyak penggemar di media sosial.

#gaya hidup #hiburan #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN