logo
pr-logo-head
Jumat, 04/05/2018 07:15
PENULIS : RANDI MULYADI - EDITOR : SICA HARUM

Dorong Industri Kreatif, Stanley Black & Decker Gandeng Komunitas DIY

img6

Tools SBD (istimewa)

Produsen peralatan dari Amerika Serikat Stanley Black & Decker (SBD) mendorong industri kreatif dengan menggandeng beberapa komunitas Do it yourself (DIY).

"Kami mendukung dengan cara edukasi penggunaan perkakas dengan aman," ujar Country Director SBD Indonesia, King Hartono Hamidjaja, Rabu (2/5).

DIY sendiri merupakan konsep "mengerjakan sendiri" dalam menciptakan berbagai hal, mulai dari kerajinan tangan hingga furnitur.

Saat ini, kegiatan yang telah menjadi hobi tersebut kian menjamur di masyarakat. Sehingga, beberapa orang pun tergerak untuk mendirikan sebuah komunitas.

Aktifnya komunitas DIY, mendorong SBD mendirikan makerspace atau ruang karya bagi para anggota komunitas hingga pegiat di masyrakat umum.

"Untuk tahun ini, kami bekerja sama dengan Code Margonda dan lem Crona di Depok," kata King.

Ruang kreatif tersebut akan dibuka pada 8 Mei 2018 yang merupakan bagian dalam rangkaian peringatan ulang tahun SBD ke-175.

Selain ruang kreatif, SBD juga menggelar beberapa kegiatan, salah satunya adalah pameran perkakas teknologi terbaru yang bertajuk "Untuk Kalian yang Membangun Indonesia", yang akan dilaksanakan 14 hingga 17 Mei 2018 di LTC Glodok , Jakarta Barat.

Bentuk kepedulian SBD dalam membangun Indonesia terlihat saat memberikan bimbingan mengenai cara membuat futnitur dari kayu kepada anak-anak putus sekolah.

"Workshop ini diharapkan menjadi alternatif bagi mereka untuk menghasilkan pendapatan," katanya.

#gaya hidup #hobi

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018