logo
pr-logo-head
Sabtu, 30/06/2018 10:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Achilles, Kucing Gemas yang Mampu Ramal Pertandingan Piala Dunia

img6

Achilles (Reuters)

Menebak siapa jawara untuk Piala Dunia 2018 merupakan hal yang cukup sulit.

Sebelumnya, juara dunia tahun 2014, Jerman harus angkat koper dari turnamen setelah kalah dari Korea Selatan dengan skor 0-2 sehingga perebutan juara masih sulit untuk ditebak.

BACA JUGA : Cerita Para Pemain di Balik Hiruk Pikuk Gelaran Piala Dunia

Hal itu yang coba dipecahkan oleh 'kucing peramal' bernama Achilles ini.

Kucing tuli berwarna putih bersih ini sebelumnya sukses memprediksi dengan benar tiga pertandingan yang digelar di St. Petersburg, Russia.

Foto: Reuters

Dilansir dari Reuters, kucing yang tinggal di Museum Hermitage, St. Petersburg, Rusia ini bisa memprediksi pemenang pertandingan meskipun tidak semuanya benar.

Achiles biasanya memilih salah satu makanan yang ditempatkan di atas meja di depan dua mangkuk makanan yang ditandai dengan bendera negara berbeda.

“Kami yakin dia memiliki karunia khusus, karena dia tuli kami berpikir jika dia tidak memiliki apa-apa, maka dia (harus) memiliki sesuatu yang telah dia terima lebih banyak. Dan ini adalah hadiahnya," kata Maria Haltunen, selaku sekretaris pers museum.

Foto: Reuters

Tiga pertandingan sukses ia ramal yakni  Iran mengalahkan Maroko, Rusia mengalahkan Mesir dan Brasil mengalahkan Kosta Rika.

Ramalannya kurang tepat saat kucing putih itu memilih Nigeria untuk mengalahkan Argentina padahal diketahui Lionel Messi dan kawan-kawan sukses menang dan melaju ke babak selanjutnya.

Kucing berjenis kelamin jantan ini juga pernah memprediksi hasil selama Piala Konfederasi 2017.

Untuk edisi Piala Dunia 2018 Rusia ini sejumlah hewan disebut memiliki kemampuan dalam meramal seperti kuda nil Milya dan Glyasik di Kaliningrad, Spartak lemur di Yekaterinburg dan Harry berang-berang di Sochi.

Pada 2010 lalu, hewan gurita bernama Paul sukses menjadi selebritis internasional karena kehebatannya dalam meramal.

#hobi #piala dunia 2018

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN