logo
pr-logo-head
Jumat, 03/08/2018 19:02
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Berhadiah Rp3,6 Miliar, Piala Dunia Virtual Kembali Digelar di London

img6

(Foto: Reuters)

Piala Dunia virtual kembali digelar tahun 2018 di London, Inggris. Turnamen bergengsi bernama FIFA e-World Cup ini dimulai pada Kamis 2 Agustus dimana banyak gol berlimpah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi versi virtual.

Melansir Reuters, babak final turnamen ini akan digelar tiga hari mulai Jumat 3 gustus hingga Minggu 5 Agustus 2018. Tak tanggung-tanggung, hadiah total sebesar US$250 ribu atau setara Rp3,6 miliar siap diberikan terhadap pemenang kontes bergengsi ini.

Trophy yang diperebutkan (Foto: Reuters)

Sebanyak 32 pemain yang terdiri dari 16 pemain dengan Xbox dan 16 pemain dengan PS4 akan berkumpul dalam acara yang digelar di 02 Arena, London. 32 pemain itu tidak dipilih secara acak melainkan proses seleksi dari 20 juta peserta di seluruh dunia.

Semi-final dan final akan diadakan pada hari Sabtu setelah babak grup dan babak sistem gugur, dengan sebagian besar tim menampilkan pemain top yang sama dalam bentuk virtual.

Sama seperti Piala Dunia Rusia 2018, ajang ini juga membutuhkan sejumlah proses termasuk tes urin anti-doping dan pemantauan pasar taruhan untuk aktivitas yang mencurigakan.

Foto: Reuters

Jerman dengan bangga mengirimkan delapan warganya dalam ajang ini sementara tuan rumah diwakili oleh juara bertahan, yakni Spencer Ealing yang merupakan pemain 21 tahun dengan julukan Gorila.

“Kami mengikuti peraturan WADA (Badan Anti-Doping Dunia) yang sama dengan atlet normal. Kami harus mengikuti aturan itu, pastikan kami tidak mengambil apa pun yang tidak seharusnya kami lakukan,” ujar satu-satunya pemain Amerika Serikat, Alexander Garcia Betancourt.

Pemain asal Malta, Fenech mengaku bangga bisa mewakili negaranya di ajang Piala Dunia. Terlebih, negaranya tidak memiliki tradisi yang baik dalam sepak bola.

"Jika saya bisa terus memenangkan ini, saya bisa menjadi presiden," dia tertawa.

 

 

 

#hiburan #gaya hidup #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018