logo
pr-logo-head
Rabu, 08/08/2018 08:00
PENULIS : RANDI MULYADI - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Hybrid Rocket, Sepatu Lari PUMA Berteknologi Khusus

img6

Puma Hybrid Rocket (Sumber: sneakernews.com)

Produsen sepatu olahraga ternama, PUMA, mengeluarkan terobosan terbaru berteknologi Hybrid yang diaplikasikan pada Hybrid Rocket.

Teknologi ini menarik dan menggabungkan Foam Ignite dan manik-manik NRGY (tipe sepatu) menjadi satu unit yang saling tarik menarik.

Senior Designer for Running/Training Footwear PUMA, Chris Vella, mengatakan, toknologi sepatunya itu berasal dari inovasi di Jerman dan menggabungkannya dengan style.

“Kami ingin menerapkan teknologi ke dalam produk running/training terlebih dahulu,” ujarnya dikutip dari sneakernews.com.

Sementara itu, Senior Head of Product Line Management Puma, Kohei Hagio, menyebutkan, manik-manik NRGY memberikan bantalan instan, lalu busa Ignite berfungsi memberikan respons.

Puma Hybrid Rocket (sneakersnews.com)

Ada tiga hal yang difokuskan pada pembuatan sepatu ini, yakni heel strike (kontak tumit kaki pertama ke tanah saat berlari), mid stance (posisi tengah), dan toe off (saat kaki depan memijak ke tanah).

“Pengembalian energi dalam sepatu lari terletak pada tumit selama heel strike dan di kaki depan saat toe off,” ungkap Hagio.

Paduan antara busa dan manik-manik—Hybrid foam di tumit membantu menyerap gaya dan membantu mendorongnya ke depan.

Puma Hybrid Rocket (sneakersnews.com)

Sementara pada tahap mid stance, ada EVA ringan di midsole dengan TPU lacing system di bagian atas untuk menstabilkan kaki selama heel strike.

Jika dilihat dari desain, Hybrid Rocket memiliki dua versi berbeda.

Satu yang memiliki sistem TPU lacing system yang memberikan stabilitas lebih selama mid stance.

Model ini adalah lacing system yang memiliki satu cara mengikat tali.

Opsi kedua, lanjut Hagio, adalah melalui desain NETFIT yang menawarkan lacing dengan teknik menyesuaikan pada kaki pemakainnya.

Sebagai contoh, lacing atau ikatan tali yang lebih lebar akan membantu dalam mengunci kaki dan stabilitas, sementara lacing dangkal lebih nyaman bagi mereka yang memiliki kaki sempit.

#fashion and beauty #hobi #tekno

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018