logo
pr-logo-head
Jumat, 11/05/2018 14:10
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : YUDHO RAHARJO

Jaga Kualitas Tidur, Kunci Tetap Sehat Hadapi Bulan Puasa

img6

Ilustrasi tidur (Pixabay)

Tak lama lagi umat muslim akan menyambut datangnya bulan puasa atau Ramadan. Karena itulah, tubuh harus terus terjaga kesehatannya agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik.

Ternyata menjaga kesehatan tak hanya hanya memperhatikan makanan semata. Aktifitas fisik rutin dan kualitas tidur yang baik juga penting agar kita bisa tetap sehat selama menjalani puasa di bulan Ramadan.

Ahli tidur dari Meliá Hotels & Resorts Dr. Nerina Ramlakhan mengatakan kualitas tidur menjadi poin penting karena dapat membantu peremajaan mental, emosional, dan psikologis.

Ia menyarankan agar mereka yang berpuasa untuk menghargai waktu tidur yang memiliki dampak pada seluruh aspek.

"Saat kita mendapatkan kualitas tidur yang baik, inspirasi, semangat, dan rasa bahagia dalam hidup akan muncul kembali," ujar Nerina dilansir dari Antara, Jumat 11 Mei 2018.

Ia menuturkan memasuki bulan puasa, tentunya tubuh mendapatkan asupan gizi dan cairan yang lebih sedikit dibandingkan biasanya, sehingga tidur berkualitas menjadi semakin penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Nerina juga menyarankan  melakukan meditasi, dan memenuhi asupan nutrisi sesuai kebutuhan tubuh saat sahur dan berbuka puasa.

BACA JUGA : Begini Posisi Tidur yang Tepat

Menjaga kualitas tidur merupakan hal yang sangat penting mengingat masyarakat Indonesia masih banyak yang kurang memperhatikannya.

Masyarakat Indonesia memiliki kualitas tidur nyenyak rendah. Hal itu tercatat dalam data Sleep Report Indonesia dimana perempuan rata – rata beristirahat pada pukul 23.51 sedangkan kaum pria baru beristirahat pada pukul 00.00.

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

img1

KESEHATAN

Dampak Buruk Konsumsi Kafein bagi Perempuan

Selasa, 20/03/2018 16:30
Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018