logo
pr-logo-head
Senin, 11/06/2018 19:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Kampus Ini Bayar Relawan yang Mau Menderita Flu Sebesar Rp48 Juta

img6

Flu (Pixabay)

Tim peneliti dari Universitas Saint Louis di Missouri, Amerika Serikat tengah mencari sejumlah relawan yang siap untuk 'merasakan flu' dalam sebuah studi.

Tak tanggung-tanggung, pihak kampus telah menyediakan uang sebesar US$3500 atau setara Rp48 juta untuk meyakinkan relawan agar mau terlibat dalam penelitian.

Tempat karantina para relawan (Nypost/slu.edu)

Dilansir dari New York Post, relawan harus bersedia mengekspos diri mereka sendiri ke virus influenza dan menerima vaksin flu atau plasebo, dengan harapan bahwa hasilnya akan mengarah pada pemahaman yang lebih baik tentang penyakit.

"Dalam studi flu tradisional, kami memvaksinasi orang dan melihat apakah sistem kekebalan mereka merespons dengan membuat antibodi yang melawan flu," ujar Direktur Pusat Pengembangan Vaksin di Universitas Saint Louis, Daniel Hoft dalam sebuah pernyataan.

Studi ini akan mengharuskan sukarelawan untuk dikarantina selama 10 hari di bekas hotel universitas yang diubah menjadi ruang penelitian dan sekarang dijuluki 'Influenza Hotel'.

Relawan akan menginap di kamar-kamar bergaya hotel dengan kamar mandi pribadi, televisi dan Internet.

Peneliti akan mengamati para relawan melakukan tes darah dan paru-paru dan mengambil penyeka hidung untuk melihat apakah mereka terinfeksi flu.

Mereka tidak akan bisa pergi sampai mereka melakukan tes negatif selama dua hari.

Diharapkan, hasil dari penelitian ini bisa membantu pengembangan vaksin yang akan mampu melindungi manusia dari penyakit ini di masa depan.

#kesehatan

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018