logo
pr-logo-head
Rabu, 29/11/2017 09:00
PENULIS : ALESS - EDITOR : RAHMA

Pekerja, Ini Tujuh Kiat Bahagia

img6

Ilustrasi pekerja bahagia. (Foto: Pixabay.com)

JAKARTA, (PR) - Pekerjaan di kantor seringkali membuat pikiran tidak tenang.

Deadline dan tugas yang tak hentinya membuat sulit untuk istirahat. Padahal jika diri tidak nyaman, maka kerja pun tidak maksimal. Begitu pun sebaliknya.

Dilansir dari Monster, beberapa kiat ini menurut The Balance Team dapat membantumu tetap nyaman meskipun pekerjaan menumpuk.

Jangan campur aduk urusan pribadi dengan kantor

Alison Rhodes, Pendiri The Balance Team, menyarankan setiap pekerja harus memisahkan antara urusan pribadi dan kantor. Kantor bukanlah tempat yang tepat sebagai pelarian dari persoalan di rumah.

Buat zona nyaman di kantor

Jennifer Star dari The Balance Team menyarankan, agar pekerja membuat zona nyaman di kantor dengan menghias meja kerja atau membawa sesuatu yang membuat pekerja merasa tenang.

Makan sehat dan banyak minum

Penasehat kesehatan dan nutrisi The Balance Team, Shilty Weiss mengatakan menjaga pola makan yang sehat membantu meningkatkan performa kerja. Cara ini dapat memberikan perbedaan yang cukup tinggi pada tingkat energi dan sikap.

Beri hadiah kepada diri sendiri

Berikan hadiah untuk diri sendiri di luar pekerjaan, seperti menyelesaikan tugas sebelum pukul 17.00, maka berhak untuk nonton film di bioskop, melakukan perawatan tubuh, atau makan di kafe favorit. Cara ini dapat meningkatkan semangat dan performa bekerja.

Mengorganisir beban kerja

Jangan menumpuk beban kerja. Mengendalikan beban kerja akan membuat diri lebih puas, meningkatkan kepercayaan diri, dan motivasi dalam bekerja.

Fokus pada hal positif

Fokus pada apa yang kamu sukai saat berada di kantor, seperti bisa melihat pemandangan yang bagus dari meja kerja. Jika kamu tetap berpikir positif, maka kamu bisa bekerja dengan gembira.

Tetap Bergerak

Bekerja di dalam kantor dapat membuat kamu duduk dalam waktu lama. Jadi, lakukan peregangan dengan berjalan kaki sejenak, misalnya untuk mengambil air atau sekadar mengobrol dengan teman yang duduk di seberang meja.

#

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018