logo
pr-logo-head
Senin, 05/02/2018 07:00
PENULIS : RANDI MULYADI - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Rogoh Rp355 Juta, FBI Jebak Mafia dengan Pesta Makanan

img6

Ilustrasi tortellini (Sumber: pixabay)

Biro Federal Amerika Serikat atau sering disebut FBI telah menangkap mafia dengan cara unik, yakni menjebaknya dengan makanan.

Tak tanggung, FBI harus menghabiskan dana sekitar USD25 ribu atau sekitar kurang lebih Rp355 juta untuk menggelar pesta makan malam Italia untuk menjebak tiga kelompok mafia besar di New York.

Melansir laman thefederalistpapers.org, Senin, 5 Februari 2018, jebakan yang dilakukan tiga tahun yang lalu itu disebut "Cosa Nostra Christmas Party".

Dalam pesta makan yang diselenggarakan agen khusus dengan para informan itu, ada sekitar 20 mafia yang tertangkap.

nypost.com

Selama pesta makan, para mafia itu menyantap aneka hidangan kuliner khas Italia Selatan seperti tortellini alla panna hingga spaghetti carbonara khas restoran Pasquale Rigoletto.

Menurut seorang agen khusus FBI, William Inzerillio, pesta makanan Italia pada 8 Desember 2014 silam tersebut adalah satu-satunya waktu ketika ketiga orang dari tiga kelompok mafia besar berkumpul bersama-sama.

Untuk memastikan kehadiran para mafia, FBI juga disebutkan sampai membayar biaya tiket penerbangan Merlino dari Boca Raton, Florida, ke New York City.

#hiburan #Kuliner #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN