logo
pr-logo-head
Kamis, 02/08/2018 13:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Perusahaan Bir Molson Coors Kembangkan Minuman Mengandung Ganja

img6

Molson Coors (Reuters)

Perusahaan bir Molson Coors akan mengembangkan minuman non-alkohol yang mengandung ganja. Rencananya, Molson Coors akan bekerjasama dengan produsen ganja di Kanada guna merealisasikan proyek di negara tersebut.

Melansir AFP, pembuat bir dibalik merek terkenal seperti Coors Light dan Molson Kanada akan memiliki saham mayoritas (57,5 persen) dalam usaha patungan mandiri dengan petani ganja medis Hydropothecary Corporation.

Hydropothecary Corporation sendiri telah meningkatkan kapasitas produksinya sebelum terbitnya aturan legalisasi ganja untuk rekreasi di Kanada pada 17 Oktober 2018. Sementara legalisasi ganja untuk bahan makanan atau minuman diprediksi akan terjadi pada tahun 2019 mendatang.

Legalisasi ganja di Kanada berlangsung Oktober 2018 mendatang (AFP)

"Kanada adalah terobosan baru di sektor ganja dan, sebagai salah satu perusahaan minuman terkemuka di negara itu, Molson Coors Kanada memiliki kesempatan unik untuk berpartisipasi dalam segmen konsumen yang menarik dan berkembang pesat ini," ujar perwakilan perusahaan, Frederic Landtmeters.

Diketahui, langkah Molson Coors beralih ke ganja muncul setelah pesaingnya, Constellation Brands-pembuat bir Corona- membeli saham di produsen ganja Kanada, Canopy Growth tahun lalu.

Kemudian, beralihnya konsumen dari alkohol setelah legalisasi ganja menjadi alasan Molson terjun membuat proyek minuman ini. Menurut studi Universitas Negeri Georgia bulan Desember 2017, penjualan alkohol turun sebanyak 20 persen di negara bagian AS yang melegalkan ganja.

Kanada sendiri memulai penjualan ganja secara nasional pada bulan Oktober, tetapi para ahli mengatakan minuman Molson Coors kemungkinan tidak akan ada di rak sampai musim panas di tahun mendatang.

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #kuliah #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

img1

KULINER

Mengenal si Buah Tangan Khas Kota Kembang, Peuyeum

Kamis, 26/04/2018 12:00
img1

KULINER

Resep Jahe Latte ala Rumahan

Kamis, 14/12/2017 08:00
Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018