logo
pr-logo-head
Minggu, 05/08/2018 13:07
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Salut, Pria Ini Selalu Membawa Ibunya Saat Bekerja Selama Tiga Tahun

img6

Ilustrasi (Pixabay)

Kasih sayang seorang ibu kepada anaknya mungkin tidak akan terbalaskan. Namun, hal itu telah dicoba oleh seorang pria asal Tiongkok bernama Wu Tianxi ini. Kasih sayang terhadap ibunya ia tunjukan dimana sang ibu selalu dibawa ke tempat dirinya bekerja setiap hari selama lebih dari tiga tahun.

Melansir China Daily, Wu merupakan karyawan yang bekerja di Guizhou Jiuyi Road and Bridge Corporation. Ia memiliki seorang ibu yang sudah berusia 93 tahun dan menderita Alzheimer. Setiap hari kerja, Wu bangun pukul 05.00 pagi kemudian membersihkan wajah ibunya dan juga menyikati giginya.

"Saya akan khawatir banyak tentang dia jika dia tinggal di rumah sendirian dan tidak ada yang merawatnya. Ini meyakinkan saya untuk membawanya bekerja dan mengawasinya," ujar Wu.

Wu dan ibunya (Foto: Chinadaily)

Kejadian bermula tiga tahun lalu dimana ibunya sering lupa jalan pulang dan beberapa kali hilang. Secara bertahap, ibunya  mulai melupakan alamatnya, nama sendiri dan nama anak-anaknya termasuk Wu.

Di tempat kerja Wu, ibunya berjalan mengelilingi halaman dan menikmati matahari di tempat kerja meskipun dia tidak mengenal Wu lagi. Rekan kerja Wu di kantor tersebut telah terbiasa melihat ibu Wu dan memujinya karena merawatnya dengan baik.

Padahal, lokasi bekerja Wu dan rumahnya cukup jauh sekitar 30 kilometer. Wu bekerja di kota Xiangshui sementara rumahnya berada di kota Bijie.

"Selama tiga tahun ini, dia telah merawatnya di tempat itu. Sangat sulit baginya," kata Long Heyun, seorang rekan kerja Wu.

Begitu Wu mulai merawat ibunya, dia tidak dapat menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Setelah beberapa waktu, teman-temannya berhenti mengundangnya ke pesta, dll. Salah satu sikap hebat yang ditekuni Wu adalah dirinya tidak mau mengirim sang ibu ke panti jompo meski telah berusia senja.

"Sekarang dia tidak bisa menjaga dirinya sendiri dan aku tidak akan meninggalkannya dari pandanganku," ujar Wu.

"Tidak ada banyak waktu yang tersisa karena dia sudah 93 tahun. Saya berharap dia tetap sehat dan hidup lebih lama sehingga saya bisa tetap merasakan kehangatan cintanya," tambah dia.

#

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018