logo
pr-logo-head
Rabu, 07/02/2018 18:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : YUDHO RAHARJO

Lampaui Perkiraan, Disney Raup Keuntungan Rp208 Triliun

img6

Disney (Reuters)

Perusahaan raksasa Walt Disney berhasil mencatatkan penghasilan luar biasa pada kuartal IV 2017. Perolehan yang diraih Disney itu melampaui perkiraan dari Wall Street.

BACA JUGA : Buster, Anjing Penghibur Tamu Kesepian di Hotel Nikko

Pendapatan perusahaan yang bergerak di bidang media dan hiburan ini berjumlah US$15,4 miliar atau Rp208,6 triliun.

Pencapaian tersebut mengalami peningkatan sebesar 3,8 persen.

"Perusahaan memiliki tailwinds yang jelas menuju 2018," ujar analis GBH Insight Daniel Ives kepada Reuters Rabu, 7 Februari 2018.

Foto: Reuters

Sektor taman hiburan menghasilkan pendapatan operasional US$1,3 miliar atau setara Rp17 triliun untuk kuartal ini, dibantu oleh kehadiran taman dan pelayaran kapal pesiar yang meluncur selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Pengunjung juga tertarik datang  ke sebuah "Avatar" -themed land di Walt Disney World di Florida dan wahana Guardians of the Galaxy di Disneyland Resort di California.

Studio film Disney juga menghasilkan tiga blockbusters di kuartal tersebut yakni Star Wars: The Last Jedi, Thor: Ragnarok dan Coco

BACA JUGA : Sederet Kata yang Haram Diucapkan oleh Pegawai Disney World

Kemudian, Disney juga mengumumkan bahwa pihaknya telah memperluas alam semesta "Star Wars", mempekerjakan pencipta HBO hit "Game of Thrones," David Benioff dan D.B. Weiss, untuk menulis dan memproduksi serangkaian film baru guna mengulang kesuksesan sebelumnya.

 

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN