logo
pr-logo-head
Rabu, 09/05/2018 16:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : YUDHO RAHARJO

Kenalkan Fitur Baru, Google Maps Dapat Rekomendasikan Tempat Nongkrong

img6

Google Maps (Reuters)

Aplikasi penunjuk jalan Google Maps akan merilis fitur anyar untuk penggunanya. Fitur yang akan diluncurkan Google Maps yaitu For You dan Your Match.

Dilansir dari Phone Arena, fitur For You akan memberikan informasi pengguna tentang rekomendasi tempat-tempat makan, hangout dan lain sebagainya di sekitar pengguna.

Tujuan adanya fitur ini akan memudahkan pengguna sehingga tak harus membuka aplikasi lain seperti Yelp (aplikasi penunjuk tempat-tempat menarik) untuk menampilkan informasi serupa.

Selanjutnya, fitur Your Match yang akan memberikan peringkat atau penilaian lokasi berdasarkan kunjungan pengguna sebelumnya. Semakin tinggi angkanya, semakin besar kemungkinan Google berpikir pengguna menikmati kunjungannya di tempat terkait.

Fitur menggunakan teknologi machine learning untuk menghasilkan penilaian dalam kombinasi dengan ulasan di ratusan juta tempat yang dikunjungi manusia.

Kemudian, pengguna dapat memilih lokasi dan membuat daftar untuk dibagikan ke orang lain. Contohnya, pengguna dapat membuat daftar restoran favoritnya dan membagikan ke teman.

Tetap konsentrasi di jalan

Terakhir, Google juga menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan Maps saat sedang membuka aplikasi.

Bahkan, pengguna dapat meminta aplikasi untuk membacakan pesan teks yang baru diterima, dan  membalas pesan dengan mengatakan "Bagikan ETA (estimation time of arrival) saya"

Fitur bertujuan agar pengguna tetap fokus berkendara tanpa perlu melihat ponsel, namun masih tetap terhubung dengan teman atau keluarga.

Rencananya, ragam fitur akan hadir saat musim panas untuk pengguna Android dan iOS.

 

 

 

 

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle #tekno

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018