logo
pr-logo-head
Jumat, 08/06/2018 21:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Tahun Depan, Amazon Ikut Menyiarkan Tayangan Liga Inggris

img6

Amazon (AFP)

Amazon sukses mendapatkan hak siar untuk menampilkan pertandingan Liga Inggris atau Premier League mulai musim 2019-2020 mendatang.

Perusahaan raksasa tersebut akan menampilkan 20 pertandingan Premier League per musim selama tiga tahun mulai tahun 2019.

Dilansir dari AFP, Amazon sukses memecah dominasi dua jaringan televisi raksasa Sky dan BT sebagai pemegang hak siar tayangan Liga Inggris.

Hal ini juga menjadi pertama kalinya sebuah perusahaan teknologi mengambil hak siar Liga Inggris.

Salah satu pertandingan Liga Inggris (Reuters)

Meski begitu, tidak diberitahu rincian tentang penjadwalan, tetapi BBC melaporkan Amazon akan secara eksklusif melakukan streaming langsung semua 10 pertandingan selama periode liburan bank dan 10 lainnya dan pertengahan pekan pertama di bulan Desember.

Tayangan sepakbola itu bisa disaksikan melalui layanan streaming perusahaan bernama Amazon Prime Video.

Namun, kebijakan ini hanya berlaku untuk pelanggan Amazon Prime Video di Inggris dengan biaya langganan 79 Euro atau Rp1,2 juta per tahun.

"Prime Video akan menjadi layanan yang sangat baik di mana para penggemar dapat menikmati langsung sepakbola Premier League," ujar Ketua eksekutif Liga Premier Richard Scudamore.

Amazon sendiri telah berinvestasi ke bidang olahraga dengan menayangkan ajang tenis Amerika Serikat Terbuka dan ATP World Tour.

Namun, tidak disebutkan berapa jumlah uang yang dikeluarkan Amazon untuk mendapatkan lisensi penyiarain liga sepakbola paling populer di dunia itu.

#tekno #hiburan #hobi

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018