logo
pr-logo-head
Kamis, 28/06/2018 12:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Pizzaiolo, Robot Canggih Pembuat Pizza dalam Waktu Singkat

img6

Robot Pizzaiolo (Reuters)

Perkembangan teknologi yang canggih dapat membantu pekerjaan manusia.

Seperti halnya robot buatan perusahaan Prancis ini yang mampu membuat makanan lezat pizza.

Perusahaan start-up bernama Ekim ingin mengubah dan mempercepat cara pembuatan pizza dan disajikan dengan menggunakan robot canggih bernama Pizzaiolo.

Melansir Reuters, perusahaan ini berharap robot itu bisa mendukung pembukaan restoran otonom yang beroperasi 24 jam selama tujuh hari.

Gerakan robot itu diprogram sesuai dengan gerakan pizzaiolo sebenarnya, dan robot bertangan tiga itu bisa membuat beberapa pizza dalam sekali waktu.

Foto: Reuters

"Jadi ya, membuat pizza membutuhkan waktu 4 menit 30 detik tetapi kami memberikan satu pizza setiap 30 detik, yang memungkinkan kami memberikan 120 pizza satu jam ketika pizzaiolo hanya dapat membuat 40 pizza per jam," jelas Chief Executive Ekim, Philippe Goldman.

Idenya meluncurkan robot canggih pembuat pizza datang dari dua teknisi Ekim yang semasa sekolah merasa capek makan makanan cepat saji berkualitas rendah, satu-satunya makanan yang bisa mereka beli ketika itu.

Seperti mesin penjual otomatis, robot berlengan tiga ini akan memungkinkan pelanggan memesan pizza yang baru dibuat kapan saja.

Menggunakan layar otomat, mereka bisa memilih berbagai macam pizza yang tersedia, mulai dari pizza tradisional Margherita atau yang kejunya lebih banyak.

Foto: Reuters

Saat ini, robot Pizzaiolo tengah dikenalkan dalam pameran di Paris, sementara Ekim mencari lokasi untuk membuka layanan pizza menggunakan produk dari Prancis dan Italia.

Konsep pembuat makanan dengan robot ini sejatinya telah dilakukan oleh sejumlah restoran lain.

Salah satunya restoran di California menggabungkan manusia dan robot untuk menyajikan pizza.

#tekno #Kuliner

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN