logo
pr-logo-head
Jumat, 06/07/2018 15:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

AI Copywriting, Teknologi Canggih Alibaba untuk Membuat Iklan Otomatis

img6

Alibaba (Reuters)

Perusahaan raksasa Alibaba Group meluncurkan alat copywriting canggih yang disertai teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Inteligence (AI).

Alat ini menggunakan Deep Learning dan Natural Language Processing yang berguna untuk mempelajari berbagai contoh tulisan dari situs penjualan online milik Alibaba, Tmall dan Taobao.

Alat canggih ini diluncurkan oleh Divisi Pemasaran Digital Alibaba Group, Alimama.

"Semua konten yang dihasilkan oleh AI Copywriter adalah hasil dari penerapan model deep learning yang mengacu pada berbagai konten berkualitas yang dibuat oleh manusia," ujar General Manager Alimama Marketing, Christina Lu dilansir dari Antara Jumat 6 Juli 2018.

Teknologi ini nantinya membantu perusahaan dan juga pengiklan untuk mendapatkan contoh teks pemasaran produk mereka.

Untuk menggunakannya, mereka hanya perlu memasukkan tautan dan mengklik tombol "Produce Smart Copy".

Teknologi ini sudah digunakan lebih dari satu juta kali dalam sehari oleh para pedagang dan pemasar  di situs-situs Alibaba seperti Taobao, Tmall, Mei.com (situs spesialis penjual fashion flash sale), dan 1688.com (situs penjualan barang secara grosir berbahasa Mandarin).

Tak hanya itu, AI Copywriting juga dapat mengatur gaya penulisan seperti kalimat promosi, fungsional, menyenangkan, puitis, atau menyentuh.

Alat ini juga dapat mengubah ukuran dan format spanduk situs promosi semudah menggeser tetikus dan menarik ujung gambar hingga dimensinya sesuai dengan yang diinginkan.

Tercatat, dua merek fesyen besar Esprit dan Dickies telah lebih dulu menggunakan teknologi yang diluncurkan mulai 4 Juli 2018 ini.

"Dengan penggabungan berbagai data yang kami miliki dan teknologi kecerdasan buatan, AI Copywriter mampu mengurangi beban kerja yang berulang dan membosankan bagi tim kami," ujar Head of e-Commerce Esprit Asia Pasifik, Shaozhang Ding.

Guna memudahkan pengiklan, Alibaba juga meluncurkan teknologi penyedia video yang didukung kecerdasan buatan.

Teknologi ini memungkinkan para pedagang untuk memproduksi video promosi berdurasi 20 detik dalam waktu kurang dari satu menit yang dapat diunggah ke situs Taobao.

#tekno

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018