logo
pr-logo-head
Kamis, 02/08/2018 09:07
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Cau Vang, Jembatan 'Tangan Tuhan' yang Jadi Destinasi Baru di Vietnam

img6

Cau Vang (AFP)

Sebuah jembatan dengan bangunan menyerupai tangan raksasa di Vietnam menjadi viral di media sosial. Terletak di perbukitan Ba Na, Kota Da Nang, jembatan 'tangan Tuhan' bernama Cau Vang ini menjadi lokasi favorit untuk berswafoto bagi pengunjung.

Dirancang untuk membuat pengunjung merasa seperti berjalan dengan benang berkilauan yang membentang di tangan dewa, jembatan ini telah menjadi viral dan sukses mengejutkan para arsitek dengan perhatian yang sangat besar.

"Kami bangga bahwa produk kami telah dibagikan oleh orang-orang di seluruh dunia," kata arsitek jembatan Vu Viet Anh dilansir dari AFP, Kamis 2 Agustus 2018.

Dengan panjang 150 meter, jembatan dibangun diatas hutan tinggi di pegunungan yang pertama kali dikembangkan oleh koloni Prancis sebagai stasiun bukit pada tahun 1919. Sejak dibuka Juni 2018, Cau Vang yang memiliki arti jembatan emas telah menjadi daya tarik wisata utama. Terlebih, beberapa fasilitas juga tersedia seperti replika desa kuno Prancis, taman, museum lilin dan juga kereta gantung.

"Jembatan itu indah dengan gaya arsitektur yang menakjubkan, dari sini kita bisa melihat Kota Danang, sangat menyenangkan," kata seorang pengunjung, Nguyen Trung Phuc.

"Saya telah bepergian ke banyak tempat tetapi  belum pernah melihat jembatan secantik ini," ujar pengunjung lain, Nguyen Hien Trang.

Berikut ditampilkan keindahan jembatan cantik Cau Vang di Vietnam.

1. Suasana diatas Jembatan

Foto: AFP/Linh Pham

2. Taman cantik disekitar jembatan

Foto: AFP/Linh Pham

3. Pemandangan yang bagus untuk melakukan selfie

Foto: AFP/Linh Pham

 

#hiburan #gaya hidup #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018