logo
pr-logo-head
Jumat, 03/08/2018 11:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Geser Apple, Huawei Jadi Ponsel dengan Penjualan Terbesar Nomor Dua di Dunia

img6

Huawei (Reuters)

Raksasa ponsel asal Tiongkok, Huawei sukses mengalahkan Apple dalam torehan penjualan smartphone terbesar di dunia. Huawei menempati posisi kedua dengan penjualan smartphone di dunia dalam kuartal Juni 2018.

Melansir Reuters, data dari perusahaan riset pasar menunjukkan, Huawei sukses menempel Samsung yang berada di posisi teratas karena sukses menjual ponsel di Eropa dan memperluas pasar sehingga mampu memimpin penjualan di dalam negeri.

Perkiraan kenaikan pangsa pasar terjadi sebagai pelambatan di pasar smartphone terbesar dunia,Tiongkok berkurang. Huawei juga berhasil melampaui pesaing dengan menjual lebih banyak ponsel berfitur lengkap.

“Huawei bergeser ke lebih banyak model bernilai tambah, dengan meluncurkan smartphone unggulan baru dengan fitur-fitur terbaru," ujar analis IHS Markit, Gerrit Schneemann dalam sebuah pernyataan.

"Huawei P20 Pro adalah model smartphone unggulan pertama yang dilengkapi dengan tiga kamera, mengalahkan pesaing untuk dipasarkan," tambah dia.

Menurut IHS and Strategy Analytics, Huawei meraih lebih dari 15 persen pasar smartphone global selama April-Juni, melampaui Apple sekitar 12 persen dan tepat di belakang saham Samsung Electronics Co  hampir 20 persen.

Data dari Canalys memperkirakan pengiriman smartphone di Tiongkok mencapai 100 juta pada kuartal kedua dari 91 juta pada kuartal pertama 2018. Angka itu menunjukkan bahwa Huawei telah meningkatkan pangsa pasar dalam negeri sebesar 6 persen ke rekor 27 persen.

Pasar dalam negeri menjadi kunci untuk Huawei karena mendapat kecaman dari Amerika Serikat, Australia beberapa negara lain atas kekhawatiran mata-mata pemerintah Tiongkok.

Padahal, Huawei telah membantah adanya kabar tersebut. Meski begitu, Perusahaan yang berbasis di Shenzhen tidak memberikan rincian kinerja dan juga merilis angka laba selama periode setengah tahun ini.

Huawei juga mengatakan semua bisnisnya, termasuk smartphone, peralatan telekomunikasi dan layanan infrastruktur TI, berjalan dengan baik dalam enam bulan pertama tahun ini.

 

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle #tekno

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018