logo
pr-logo-head
Sabtu, 04/08/2018 07:03
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Boeing Tunda Uji Coba Penerbangan Pesawat Luar Angkasa

img6

Struktur pendukung untuk pesawat ruang angkasa Starliner Boeing (AFP)

Ujicoba perdana pesawat luar angkasa Boeing CST-100 Starliner menuju luar angkasa harus mengalami penundaan. Pesawat yang dirancang untuk membawa manusia ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, telah menunda penerbangan uji coba pertama sampai tahun depan.

Kegagalan beberapa mesin yang tidak menutup sesuai rencana menjadi salah satu alasan pesawat ini harus mengalami penundaan untuk mengudara.

"Kami yakin kami mengidentifikasi penyebab utama dan sedang menerapkan tindakan korektif sekarang," ujar perwakilan Boeing, John Mulholland dilansir dari AFP, Jumat, 3 Agustus 2018.

Rencana awal, penerbangan perdana pesawat Boeing yang membawa penumpang ke Stasiun Luar Angkasa akan berlangsung pada akhir 2018. Namun, karena adanya masalah kemungkinan penerbangan perdana baru akan dilakukan pertengahan 2019 mendatang.

Boeing dan SpaceX saat ini tengah menyiapkan pesawat untuk mengangkut astronot dan juga penumpang ke Stasiun Luar Angkasa.
Keduanya merupakan perusahaan antariksa swasta yang menjadi bagian dari konsorsium penerbangan komersial NASA.

Boeing mengandalkan CST-100 Starliner sementara SpaceX mengandalkan Crew Dragon untuk menjamah luar angkasa. Meski begitu, SpaceX dan Boeing belum merilis jadwal terbaru untuk penerbangan pertama masing-masing kapsul Crew Dragon dan Starliner.

Keduanya diprediksi siap untuk melakukan penerbangan dengan penumpang ke luar angkasa pada November 2019 setelah mengalami berbagai penundaan dalam sertifikasi program mereka.

 

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018