logo
pr-logo-head
Sabtu, 04/08/2018 19:02
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Huawei Target Kalahkan Samsung Sebagai Produsen Ponsel Terbesar di Dunia

img6

Huawei (Reuters)

Raksasa ponsel asal Tiongkok, Huawei mengatakan pihaknya dapat menggantikan Samsung sebagai pembuat smartphone terbesar di dunia pada akhir tahun depan.

Hal itu menjadi target Huawei setelah data menunjukan perusahaan itu sukses mengalahkan Apple dengan menempati posisi kedua terbesar di dunia.

Kepala divisi konsumen Huawei, Richard Yu, membuat pernyataan itu pada rilis hasil bisnis untuk paruh pertama tahun 2018, di mana Huawei yang tidak terdaftar mengatakan telah mengirimkan lebih dari 95 juta smartphone, peningkatan sekitar 30 persen.

"Tidak diragukan lagi bahwa kita menjadi nomor dua tahun depan. Pada Q4 tahun depan mungkin kita menjadi nomor satu," kata Yu dilansir dari AFP, Sabtu 4 Agustus 2018.

Seperti diketahui, International Data Corporation (IDC) melaporkan bahwa Huawei mengambil tempat kedua dari Apple di pasar smartphone global yang mengencangkan selama kuartal kedua tahun 2018.

Samsung masih mendominasi di posisi teratas dengan persentase 20,9 persen sepanjang kuartal kedua April-Juni 2018. Huawei dan Apple menempel di posisi kedua dan ketiga dimana masing-masing memperoleh 15,8 persen dan 12,1 persen dari pasar global.

Ini adalah pertama kalinya sejak awal 2010 bahwa Apple tidak berada di posisi dua teratas.

Data IDC menyebutkan 342 juta unit smartphone dikirimkan pada kuartal kedua 2018. Angka tersebut masih turun 1,8 persen dari periode yang sama tahun 2017. Kejenuhan pasar dan kenaikan harga merupakan salah satu faktor yang disalahkan untuk laju pertumbuhan yang melambat.

"Enam bulan terakhir adalah hal yang luar biasa," tambah Yu.

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle #tekno

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018