logo
pr-logo-head
Kamis, 09/08/2018 17:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Dengan Android Pie, Ponsel Akan Terhubung dengan Wifi Secara Otomatis

img6

Android (Reuters)

Sistem operasi terbaru Android Pie 9.0 akan mengaktifkan sinyal wifi secara otomatis pada ponsel. Sebelumnya, fitur yang secara otomatis menghubungkan handset ke jaringan Wi-Fi ke handset Google Pixel ketika Android 8.0 Oreo pernah dirilis tahun lalu.

Namun fitur ini memberikan pengguna pilihan untuk memutuskan apakah akan diaktifkan atau dinonaktifkan. Kemudian, beberapa ponsel sebelumnya juga memiliki fitur Aktifkan Wi-Fi secara otomatis yang bisa disesuaikan oleh pengguna.

Namun, cara mengaktifkannya cukup memakan waktu dimana pengguna harus membuka menu Pengaturan> Jaringan & Internet> Wi-Fi> Preferensi Wi-Fi> untuk kemudian memilih menu "Aktifkan Wi-Fi secara otomatis'.

Melansir Phone Arena, hal itu akan berubah ketika ponsel mulai diluncurkan dengan sistem operasi Android Pie atau mulai menerima pembaruan ke Android build terbaru.

Bedanya, pengguna tidak dapat memilih untuk menonaktifkan fitur wifi otomatis dalam Android Pie.

Perubahan dalam kode yang ditemukan di situs web AOSP mengungkapkan bahwa "Aktifkan Wi-Fi secara otomatis" akan diaktifkan secara default pada Android 9.0.

Hadirnya fitur ini dinilai untuk menghemat pemakaian baterai diamana penggunaan wifi lebih sedikit menghabiskan daya daripada sinyal data. Kemudian, fitur ini juga selaras dengan kondisi saat ini dimana banyak area terdapat jaringan Wifi untuk pengguna baik yang gratis ataupun berbayar.

 

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018