logo
pr-logo-head
Kamis, 19/04/2018 18:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Segera Dibuka, Taman Hiburan Warner Bross Senilai Rp13,7 Triliun di Abu Dhabi

img6

Warner Bross theme park Abu Dhabi (Reuters)

Abu Dhabi akan terus menjadi surga bagi wisatawan mancanegara.

Tak lama lagi, taman hiburan Warner Bross senilai US$1 miliar atau Rp13,7 triliun akan dibuka di ibu kota Uni Emirat Arab tersebut.

Dilansir dari Reuters, Kamis 19 April 2018, themepark yang dibuka mulai 25 Juli 2018 itu diprediksi dapat meningkatkan jumlah kunjungan turis hingga hampir dua kali lipat dalam beberapa tahun.

Diketahui, Abu Dhabi telah berinvestasi miliaran dolar untuk bidang pariwisata, industri, dan infrastruktur untuk mendiversifikasi ekonominya dari minyak.

Foto:wbworldabudhabi.com

Beragam tempat dan event menarik tersedia di Abu Dhabi seperti Grand Prix Formula 1, Louvre Abu Dhabi, Museum Nasional Zayed dan Sea World yang dalam proses pembangunan.

"Taman bermain ini adalah permainan jangka panjang, kami memiliki rencana bisnis yang berkelanjutan," ujar Mohamed Khalifa al Mubarak, chairman Miral yang membangun taman hiburan itu.

Fasilitas taman hiburan Warner Bros yang terletak di pulau Yas ini akan mencakup Metropolis DC, Kota Gotham, Cartoon Junction, Dynamite Gulch, dan Warner Bros Plaza.

Untuk tiket masuknya sendiri dijual mulai dari 230 Dirham atau setara Rp853 ribu sudah termasuk menikmati 29 wahana di taman tersebut.

Hadirnya taman hiburan ini juga menjadi pelengkap untuk menarik turis datang ke UEA.

Terlebih, negara tersebut juga terdapat Dubai yang terkenal akan bangunan pencakar langitnya.

Tahun lalu, Abu Dhabi menarik kunjungan 4,8 juta wisatawan pada tahun 2017 dan menargetkan kunjungan hingga 8,5 juta pada 2021 mendatang.

“Kami telah bekerja dengan Miral untuk membawa tokoh ikonik seperti DC Entertainment, Looney Tunes dan Hanna-Barbera untuk hidup dalam lingkungan yang benar-benar imersif dan otentik,” kata Pam Lifford selaku Presiden Warner Bros Consumer Products.

#Traveling #hiburan

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN