logo
pr-logo-head
Senin, 30/04/2018 11:00
PENULIS : ALESSHINTA GESTIRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Bepergian? Ini Posisi Kursi Terbaik dalam Pesawat

img6

Ilustrasi (Sumber: TravelPulse)

Selain memilih tujuan, memilih maskapai penerbangan untuk terbang, lalu memilih apa yang harus dikemas, sepertinya memilih kursi yang Anda inginkan di pesawat dapat terasa melelahkan. 

Namun, tak perlu khawatir.

Mengutip dari Travel+Leisure, Sabtu 28 April, terdapat tiga jenis kursi terbaik yang ada di pesawat.

Salah satu taruhan terbaik adalah deretan kursi yang dekat dengan pintu keluar darurat, dan kursi inilah yang sangat sering dicari.

Jika Anda siap menghadapi tantangan, posisi ini dapat membantu Anda dalam keadaan darurat.

Mungkin banyak maskapai penerbangan yang membebankan penumpang dengan mengharuskan bayar lebih untuk posisi yang lebih luas dari deretan kursi biasa, tetapi ada baiknya membayar lebih untuk mendapatkan hak istimewa tersebut.

Ketahuilah banyak kursi darurat yang tidak sepenuhnya memiliki ruang yang lebih luas.

Untuk memeriksa ulang, tanyakan kepada maskapai atau periksa Seatguru.com, situs web yang dapat memberi tahu detail spesifik tentang pesawat Anda.

Selain itu, salah satu kursi terbaik di pesawat berada di atas sayap. 

Terlebih jika Anda adalah pribadi yang takut penerbangan, karena dengan berada di kursi sayap dapat memberikan perjalanan yang tidak terkena guncangan. 

“Tempat yang paling halus untuk duduk adalah di atas sayap, paling dekat dengan pusat lift dan gravitasi pesawat,” jelas Patrick Smith pada situs Ask the Pilot. 

Itu sebabnya kursi di atas sayap, cenderung merasakan sedikit guncangan sepanjang penerbangan dan dapat membantu memastikan perjalanan yang mulus bahkan ketika udara bergejolak.

Jika Anda tidak bisa mendapatkan tempat duduk langsung di atas sayap, pilih salah satu yang sedikit maju atau mungkin satu atau dua baris di belakang. 

Kursi itu cenderung menawarkan penumpang dengan keadaan lebih stabil daripada tidak berada di sayap. 

Mirip dengan jungkat-jungkit, orang yang duduk di kedua ujung pesawat akan naik lebih cepat merasakan guncangan daripada orang yang duduk di tengah.

Hal lain yang perlu dipikirkan ketika Anda memilih kursi adalah apa yang ingin Anda lakukan begitu Anda berada di pesawat. 

Jika Anda merasa mengantuk atau lebih suka membiarkan penerbangan benar-benar terasa pilih kursi dekat jendela. 

Ini tempat terbaik untuk tidur, karena Anda tidak akan terbangun setiap kali tetangga Anda perlu mengunjungi kamar kecil.

Bahkan, Anda dapat menyandarkan kepala Anda ke dinding. 

Selalu lebih baik bersandar di sisi pesawat apalagi jika Anda membawa bantal Anda sendiri, itu hal paling nyaman yang Anda bisa dapatkan di kelas ekonomi.

#Traveling

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018