logo
pr-logo-head
Kamis, 03/05/2018 13:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : SICA HARUM

Tabir Surya Bakal Tak Laku di Hawaii

img6

Ilustrasi pantai (Pixabay)

Tabir surya kerap digunakan untuk melindungi kulit saat di pantai.

Namun seperti dilansir dari New York Post, Hawaii akan menerapkan larangan penggunaan tabir surya di pantai-pantai indah mereka yang banyak dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA : Pentingnya Memakai Tabir Surya Saat Naik Pesawat

Hal itu dikarenakan bahan kimia yang terkandung dalam tabir surya, yakni oxybenzone dan octinoxate dapat membunuh karang laut.

Saat ini Hawaii merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Amerika Serikat sehingga banyak pelancong menghabiskan waktu di pantai-pantai negara bagian tersebut.

Mereka berenang di lautan saat memakai tabir surya dan mengakibatkan terciptanya zat beracun pada terumbu karang di sekitarnya. Menurut laporan Buzzfeed, setiap tahun diperkirakan ada 140 ribu ton tabir surya menghampiri terumbu karang.

Mungkin turis bisa menghindari berenang saat memakai tabir surya yang berbahaya. Namun, saat mereka membilas, bahan kimia beracun di kamar mandi akan mengalir ke lautan melalui sistem saluran pembuangan.

Kemudian, pengolahan air yang tidak menyaringnya menyebabkan racun itu akan berakhir di lautan.

Aturan larangan tabir surya ini belum akan diterapkan dalam waktu dekat. Rencananya, Pemerintah Hawaii akan menerapkan pada 2021 sekaligus menunggu opsi dibolehkannya tabir surya yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

img1

TRAVELING

Lima Pulau Paling Berbahaya di Dunia

Sabtu, 03/02/2018 09:00