logo
pr-logo-head
Sabtu, 16/06/2018 07:00
PENULIS : RANDI MULYADI - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Libur Lebaran ke Yogya, Pastikan Dapat Informasi di Empat Posko Ini

img6

Ilustrasi yogyakarta (istimewa)

Yogyakarta memiliki beragam destinasi wisata yang dapat mengisi libur lebaran.

Bagi yang datang dari luar kota, Anda bisa mendatangi posko-posko wisata yang telah disediakan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Semua informasi mengenai destinasi wisata bisa ditanyakan di situ," kata Kedispar DIY Aris Riyanta dikutip dari Antara.

Menurut Aris, empat posko tersebut akan berlangsung hingga 20 Juni 2018 di berbagai titik.

Empat titik itu adalah kawasan simpang empat Tugu Yogyakarta, Malioboro, Bandara Adisutjipto, dan di "Tourist Information Center" (TIC) di kompleks Kantor Dispar DIY.

Melalui posko informasi, para wisatawan akan mendapatkan beragam pilihan destinasi wisata alternatif serta daftar event wisata yang digelar selama Lebaran.

"Semua informasi yang dibutuhkan ada di sini. Kami juga menyediakan peta pariwisata yang lengkap," katanya.

Selain memberi informasi, layanan itu juga bertujuan untuk meningkatkan persebaran aktivitas wisatawan di Yogyakarta sekaligus mengurangi kepadatan di destinasi tertentu.

"Para wisatawan diharapkan tidak hanya mengunjungi tempat populer saja," ujarnya.

Destinasi wisata alam yang tersebar di DIY akan kembali menjadi destinasi andalan yang paling banyak dikunjungi wisatawan selama libur Lebaran 2018.

Sejumlah destinasi wisata alam yang potensial dikunjungi antara lain Taman Tebing Breksi di Sleman, objek wisata di wilayah perbukitan Mangunan, Bantul, Gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunung Kidul, serta Kali Biru di Kulon Progo.

Berencana ke Yogyakarta?

#Traveling

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN