logo
pr-logo-head
Kamis, 28/06/2018 18:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Museum Ini Pamerkan Lukisan Termahal di Dunia Mulai September 2018

img6

Lukisan Salvator Mundi (AFP)

Museum seni Louvre Abu Dhabi, Uni Emirat Arab akan menampilkan lukisan termahal di dunia Salvator Mundi sebagai koleksinya mulai 18 September 2018.

Lukisan Salvator Mundi hasil tangan Leonardo da Vinci merupakan lukisan termahal karena berhasil terjual dalam lelang seharga US$450 juta atau setara Rp6 Triliun tahun lalu.

Foto: Twitter/LouvreAbuDhab

"Hilang dan tersembunyi begitu lama di tangan pribadi, karya Leonardo Da Vinci kini menjadi hadiah kami bagi dunia," kata ketua Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi, Mohamed Khalifa al-Mubarak dilansir dari AFP Kamis, 28 Juni 2018.

Salvator Mundi merupakan potret Yesus Kristus yang dilukis pada 1500.

Lukisan itu dilelang oleh rumah lelang Christie pada bulan November 2017.

Pembeli lukisan

Pihak museumm tidak menyebutkan secara detail siapa pembeli lukisan termahal tersebut.

Mereka menyebutkan bahwa Departemen Kebudayaan dan Pariwisata telah "mendapatkannya".

Pada akhir tahun lalu, New York Times sukses mengidentifikasi pembeli lukisan tersebut adalah anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Badr bin Abdullah.

Namun, Laporan Wall Street Journal menyebutkan bahwa lukisan itu dibeli oleh putra mahkota kuat Arab Saudi, Mohammed bin Salman meskipun sampai saat ini ia tidak pernah mengonfirmasi atau membantahnya.

Ketika ditanya apakah pembeli sendiri akan hadir untuk pembukaan, museum hanya mengatakan bahwa "perwakilan dari Abu Dhabi akan menyambut dunia untuk pembukaan lukisan itu".

#Traveling #hobi

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN