logo
pr-logo-head
Rabu, 01/08/2018 18:01
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Ada Kebijakan Baru, Antrean Panjang Mengular Menuju Puncak Menara Eiffel

img6

Menara Eiffel (Reuters)

Berencana mengunjungi ikon kota Paris, Menara Eiffel dalam waktu dekat? Persiapkan diri Anda dengan cuaca panas serta kesabaran ekstra akibat adanya antrean panjang.

Antrean itu muncul karena kebijakan baru dari manajemen Menara Eiffel yang membatasi penggunaan lift bagi pengunjung yang ingin menuju ke atas menara setinggi 324 meter tersebut.

Melansir Reuters, mulai bulan ini memberlakukan satu lift bagi mereka yang memesan tiket diawal dan hanya menyisakan satu lift pengunjung go show di hari yang sama. Sebelumnya, dua lift diperuntukan bagi wisatawan yang datang ke Eiffel tanpa melakukan pemesanan tiket sebelumnya.

Antrean di Menara Eiffel (Reuters)

Para pelancong yang tiba tanpa tiket harus bergabung dengan antrian yang mengelilingi dasar monumen. Beberapa orang mengatakan mereka telah menunggu hingga tiga jam, kesal karena beberapa orang berbaris di lift lain.

Susana lebih tidak nyaman karena suhu di kota telah mencapai 38 derajat Celsius yang membuat orang dewasa dan anak-anak merasa kehausan dan tentunya kepanasan.

“Saya memprediksi akan antre tapi tidak sepanjang ini. Harus ada dua lift untuk orang yang datang tanpa tiket. Dengan jumlah orang yang datang berkunjung, satu saja tidak cukup," ujar seorang pengunjung bernama Burty Surette.

Salah seorang juru bicara Menara Eiffel mengatakan, antrean panjang memang selalu terjadi bagi pengunjung yang ingin keatas menara. Para pekerja di menara tersebut juga mendesak manajemen agar membatalkan kebijakan baru yang dinilai 'mengerikan'.

Seperti diketahui, Menara Eiffel masih menjadi destinasi wisata populer bagi wisatawan di seluruh dunia. Tercatat 40 juta wisatawan berkunjung ke Paris dimana 6 juta diantaranya berkunjung ke atas menara.

#gaya hidup #hiburan #Hidup Gaya #lifestyle #Traveling

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018