logo
pr-logo-head
Jumat, 03/08/2018 17:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Sempat Ditutup, Menara Eiffel Kembali Dibuka Untuk Umum Hari Ini

img6

Menara Eiffel (AFP)

Menara Eiffel akan dibuka kembali hari ini setelah ditutup untuk pengunjung pada Rabu sore. Penutupan landmark kota Paris ini akibat antrian panjang pengunjung dan juga aksi mogok yang dilakukan oleh staf karyawan.

Melansir AFP, para karyawan  protes atas kebijakan penggunaan lift terpisah antara untuk pengunjung yang telah memesan tiket dan mereka yang datang tanpa memesan tiket.

Akhirnya, staf di Menara Eiffel setuju untuk mengakhiri pemogokan mereka pada Kamis malam, kata seorang pejabat serikat, yang berarti monumen akan dibuka kembali pada hari Jumat, 3 Agustus 2018.

"Permintaan maaf ditujukan kepada semua orang - untuk masyarakat Paris dan Perancis serta turis asing," bunyi pernyataan manajemen.

Penggunaan dua lift yang terpisah mengakibatkan penumpukan pengunjung terjadi untuk menuju puncak Menara Eiffel. Para karyawan mengatakan bahwa pengunjung harus antre hingga tiga jam untuk naik keatas Eiffel.

Sebelumnya, dua lift yang ada di Menara Eiffel boleh digunakan untuk mereka yang telah memesan tiket sebelumnya ataupun yang datang tanpa memesan.

Kekesalan pengunjung

Banyak turis yang datang pada Kamis pagi tidak tahu adanya pentupan itu, sehingga mereka harus merasakan kekecewaan. Terlebih, tidak ada informasi yang jelas terkait aksi pemogokan karyawan dan juga penutupan destinasi wisata unggulan ini.

"Kami bangun jam 6 pagi dan termasuk orang-orang pertama di sini, tetapi sudah tutup," kata Adele Liliane, yang tiba minggu ini dari Montreal.

"Ini akan membuang seluruh perjalanan kita jika aku jujur," kata Robin Fyre, warga Inggris yang berkunjung ke Paris untuk pertama kalinya.

"Saya kesal, saya tidak berbohong," tambah dia.

 

#hiburan #Travelling Garut #Traveling #gaya hidup #Hidup Gaya #lifestyle

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018