logo
pr-logo-head
Selasa, 20/03/2018 11:00
PENULIS : RIKKO RAMADHANA PUTRA - EDITOR : RAHMA PRATIWI

Kuasai ASEAN, Air Asia Siap 'Jajah' Vietnam dan Myanmar

img6

Pesawat (Sumber: airasia.com)

Maskapai penerbangan Air Asia segera memperluas cakupan pasarnya di Asia Tenggara.

Maskapai yang dikenal dengan harga murah ini tengah melakukan pembicaraan untuk membuka maskapai yang melayani penerbangan di Myanmar dan juga Vietnam guna mencakup 95 persen perjalanan di Asia Tenggara.

Dilansir dari Reuters, Selasa 20 Maret 2018, CEO Air Asia Tony Fernandes mengatakan, pihaknya menargetkan akan membuka penerbangan Air Asia Vietnam  mulai Oktober 2018 mendatang.

Saat ini, maskapai tersebut telah melayani penerbangan di berbagai negara yang meliputi Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Jepang dan Thailand.

"Begitu Anda telah melayani Vietnam dan Myanmar, Anda memiliki semua populasi besar (Asia Tenggara). Kami mendapat dukungan besar dari pemerintah Vietnam dan kami memiliki mitra yang hebat," ujar Fernandes.

Myanmar sendiri tengah dibidik oleh Air Asia setelah kebijakan negara tersebut membuka investasi asing serta pertumbuhan ekonominya yang cepat.

Air Asia juga telah bergerak cepat untuk meluncurkan layanan tambahan untuk 80 juta pelanggannya, mulai dari penawaran finansial, termasuk valuta asing, hingga e-commerce dan konten.

Fernandes juga berencana menjadikan Air Asia bukan hanya 'sekadar perusahaan penerbangan'.

Ia mencontohkan Amazon yang lebih dari 'sekadar penjual buku'.

"Aset terbesar adalah data kami. Kami memiliki 89 juta pelanggan yang bepergian bersama kami setiap tahun dan kami memiliki data yang akan berusia 18 tahun ke depan," ujar Fernandes.

#Traveling #lifestyle #penerbangan

KOMENTAR

ARTIKEL LAIN

Menuju Smart Government Bersama Pikiran Rakyat_300x250

MOST READ

avatar
Ask The Expert

Wine Biru 'Vindigo', Idola Baru di Negara Prancis

Sebotol wine biru yang dilabeli Vindigo ini dijual seharga 12 Euro atau setara Rp199 ribuan.

RIKKO RAMADHANA PUTRA
Senin, 13/08/2018